Ini Cara Pengaturan Volume di Perangkat Android

Rabu, 16 September 2015 - 13:18 WIB
Ini Cara Pengaturan Volume di Perangkat Android
Ini Cara Pengaturan Volume di Perangkat Android
A A A
LONDON - Pengaturan volume merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah perangkat. Sistem operasi kerap tidak memungkinkan pengguna menyesuaikan volume yang ada.

Buat perangkat Android dengan berakar kerangka Xposed, merupakan salah satu yang agak sulit mengubah tingkat volume agar sesuai keinginan. Pengguna harus mengintal VolumeSteps + yang dikembangkan P1nGu1n_.

Dilansir dari Phonearena, Rabu (16/9/2015), modul Xposed memungkinkan Anda mengubah volume untuk situasi berbeda pada perangkat. Pengguna dapat mengatur untuk alarm, musik, pemberitahuan, dering, sistem, dan untuk panggilan suara.

Selain itu, modul otomatis mengubah peringatan Volume headset sesuai dengan nomor musik. Hal ini dapat juga sepenuhnya menonaktifkan kata peringatan.

VolumeSteps + kompatibel dengan Android ICS (4.0) dan lebih tinggi. Sayang, tidak bekerja dengan beberapa perangkat Samsung dan beberapa ROM HTC Stock, dan ada pilihan modus kompatibilitas untuk perangkat LG yang mengoperasikan KitKat ROM.

Instalasi modul memerlukan perangkat berakar dan kerangka Xposed diinstal. Berikut cara untuk pengaturan volume pada perangkat Android:

1. Buka aplikasi Xposed Installer, pilih Download dan mencari VolumeSteps +. Tekan pada modul dan ke halaman Versi.

2. Pilih Install di bawah versi terbaru. Ini akan men-download modul dan memicu proses instalasi. Instal seperti yang dilakukan pada aplikasi lain, tetapi pada halaman terakhir, tekan 'Selesai', bukan 'Open'.

3. Kembali ke Installer Xposed dan ke halaman 'Modul'. Tempatkan tanda cek di samping 'VolumeSteps +', dan reboot smartphone Anda.

4. Setelah reboot, buka aplikasi VolumeSteps + dari box aplikasi Anda. Anda dapat menyesuaikan besaran volume untuk alarm, Musik, Pemberitahuan, Ringer, Sistem, dan Voice Call suara. Cukup tekan pada kategori pilihan Anda dan tweak eksperimental.

5. Akhirnya, periksa opsi 'lain' yang tersedia dalam modul. Anda mungkin ingin mematikan peringatan Volume headset dan menggunakan ikon peluncur.

6. Jika ingin menghapus modul 'VolumeSteps +' untuk beberapa alasan, kembali ke halaman Xposed Installer 'Modul' dan hilangkan tanda centang di sebelah nama modul. Kemudian, aplikasi terbuka Android Settings, pilih sub-menu Apps, Anda akan menemukan 'VolumeSteps +' dan uninstall. Kemudian Reboot perangkat Anda.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7857 seconds (0.1#10.140)