Telkom University Gelar Bandung ICT Expo

Kamis, 10 September 2015 - 21:27 WIB
Telkom University Gelar Bandung ICT Expo
Telkom University Gelar Bandung ICT Expo
A A A
JAKARTA - Telkom University (Tel-U) menggelar Bandung ICT Expo, pada 10-12 September 2015 di Convention Hall, Bandung Technoplex, Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan merangkul para stakeholder di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang diharapkan bisa mendorong komunitas IT bersinergi memacu perkembangan industri di Tanah air.

Sejumlah perusahaan hadir dan turut meramaikan Bandung ICT Expo, seperti TelkomGroup dan perusahaan yang bergerak di sektor TIK lainnya.

CEO TelkomGroup Alex J Sinaga mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya Bandung ICT Expo dan berharap perhelatan ini dapat menjadi rujukan bagi para stakeholder di industri TIK.

“Kami mengajak para pelaku industri TIK, khususnya para mitra kerja Telkom, operator TIK, akademisi, serta semua pihak yang berkepentingan dengan TIK dapat ikut dan berkontribusi dalam menyukseskan event yang diagendakan secara reguler ini,” ujar Alex dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Kamis (10/9/2015).

Perhelatan pertama di Indonesia ini juga diselenggarakan sebagai puncak dari perayaan ulang tahun ke-2 (Second Anniversary) Telkom University.

Rektor Telkom University, Mochamad Ashari mengatakan, semoga pergelaran Bandung ICT Expo 2015 ini dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat luas mengenai pentingnya teknologi informasi. Selain itu juga mendorong daya saing industri kreatif serta kesiapan menghadapi ASEAN Economic Community (AEC).

Sejumlah acara akan diselenggarakan dalam tiga hari kedepan. Di antaranya penyerahan penghargaan Indonesia Best e-Mark Award 2015, diskusi panel, sharing forum, presentasi produk dan talkshow, serta edutalk show.

“Diskusi ini akan menjadi acara yang menarik karena kita akan bersama-sama menyimak bagaimana fenomena ICT di Indonesia dikupas oleh praktisi sekaligus akademisi,” terang Ashari.

Dia menambahkan, sebagai lembaga pendidikan, Tel-U berkomitmen meningkatkan kualitas SDM para dosen serta mahasiswa, khususnya di bidang ICT. “Saat ini tidak kurang dari 25.000 mahasiswa disiapkan untuk menjadi SDM yang handal dan cakap dalam penguasaan hard skill dan soft skill sebagai modal untuk menghadapi lingkup global dunia kerja yang penuh kompetisi. Salah satunya adalah penguasaan bidang ICT,” ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9043 seconds (0.1#10.140)