iPhone 6s Akan Dibekali Fitur 3D Touch Display

Senin, 07 September 2015 - 22:59 WIB
iPhone 6s Akan Dibekali Fitur 3D Touch Display
iPhone 6s Akan Dibekali Fitur 3D Touch Display
A A A
NEW YORK - Rumor mengenai kemunculan penerus iPhone 6, yakni iPhone 6s yang akan mengusung fitur-fitur unik saat ini banyak diperbincangkan. Salah satu fitur itu adalah 3D Touch Display, yang sebelumnya telah digunakan pada Apple Watch.

Sebagai informasi fitur 3D Touch Display akan dapat mengenali sentuhan yang dilakukan oleh penggunanya. Cara pengenalannya seberapa keras pengguna melakukan sentuhan pada layar iPhone.

Seperti dilansir dari 9To5Mac, Senin (07/09/2015), fitur berguna untuk beberapa aktivitas seperti menyentuh icon aplikasi Instagram dengan biasa, maka perintah yang akan dilakukan iPhone adalah menjalankan aplikasi tersebut.

Sedangkan jika pengguna menekan icon sedikit lama, maka respon yang diterima iPhone akan berbeda dan akan menyuguhkan pilihan lain seperti menghapus aplikasi tersebut.

Contoh lain yang berkaitan dengan fitur ini adalah, ketika pengguna menekan sebuah judul lagu dengan sentuhan biasa, maka lagu tersebut akan diputar, sedangkan jika pengguna menekannya lebih keras tanpa menunggu waktu yang lebih lama, maka akan muncul info tentang lagu misalnya nama penyanyi atau album.

Fitur serupa pun juga dikabarkan akan diimplementasikan pada perangkat lain seperti iPad Pro, dan semua perangkat terbaru dari Apple.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8183 seconds (0.1#10.140)