Telkom Berhasil Gaet 12.000 Pelanggan

Jum'at, 04 September 2015 - 15:45 WIB
Telkom Berhasil Gaet 12.000 Pelanggan
Telkom Berhasil Gaet 12.000 Pelanggan
A A A
MAKASSAR - PT Telkom witel Sulsel berhasil menggaet 12.000 pelanggan, untuk memanfaatkan layanan Indihome, dengan memanfaatkan sambungan fiber optik.

Layanan Indihome menjadi fokus jualan perusahaan BUMN ini, karena menawarkan tiga fasilitas sekaligus yang dikenal Triplee Play, layanan internet, komunikasi dan televisi interaktif, serta berbagai konten digital termasuk juga home automation yang semakin tinggi.

Menurut GM Telkomse Witel Sulsel, Nuryadin Salam, saat ini sudah 11 kabupaten dari 24 kabupaten dengan pemasangan dipusatkan di beberapa area publik, seperti di Makassar, Maros, Gowa, Pangkep, Bone hingga Selayar.

"Ditargetkan sampai akhir tahun sudah bisa terpasang hingga 60.000 sambungan, dari situ sekitar 50% pelanggan baru dan sisanya merupakan pelanggan lama yang dimigrasi ke Indihome," ujarnya usai melayani pelanggan pada peringatan Pelanggan Nasional, bersama Head of Marketing Telkom Regional 7, Aris Dwi Tjahjanto, Jumat (4/9/2015).

Nuryadin menuturkan, dari pengembangan Indihome, pihaknya juga menggenjot pemasangan di beberapa proyek perumahan karena sistem pemasangan kabel optiknya lebih mudah. Saat ini saja perumahan yang sudah dipasangi Indihome sebanyak 118 cluster data hingga 31 Agustus, diharapkan dapat terus bertambah.

"Kami juga gencar memasang WiFi Corner di 11 daerah tersebut, tujuannya untuk mengedukasi masyarakat menggunakan layanan broadband. Dari keseringan memanfaatkan WiFi Corner, ditargetkan pelanggan bisa memindahkannya ke rumah mereka dengan memasang Indihome," tuturnya.

Sementara, Head of Marketing Telkom Regional 7, Aris Dwi Tjahjanto menuturkan, di KTI secara khusus Telkom menargetkan, pemberantasan buta internet atau broadband, makanya gencar dibangun WiFi Corner agar masyarakat semakin melek internet.

"Kami ingin membuat masyarakat semakin melek internet, sehingga mereka merasa butuh broadband khususnya kalangan pelajar," pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0456 seconds (0.1#10.140)