Ini Alasan Google Beralih Jadi Alphabet

Rabu, 12 Agustus 2015 - 14:44 WIB
Ini Alasan Google Beralih Jadi Alphabet
Ini Alasan Google Beralih Jadi Alphabet
A A A
MOUNTAIN VIEW - Setelah pengumuman rebranding Google menjadi Alphabet, menimbulkan beberapa pertanyaan kepada perusahaan mesin pencari ini. Salah satunya adalah apa yang menjadi alasan Google melakukan langkah ini.

Dikutip dari Slate, Rabu (12/8/2015), nama Alphabet sendiri dianggap sebagai kata yang sudah umum dan tidak spesifik. "Kami menyukai nama Alphabet, karena itu berarti kumpulan huruf yang mewakili bahasa, salah satu inovasi manusia yang paling penting," ucap co-founder Google Larry Page.

Beberapa pihak memiliki pemikiran yang sama dengan merilis merek dengan menggunakan huruf pilihan mereka sendiri. Seperti Andreessen Horowitz, sebuah perusahaan modal ventura, menggunakan motif "az". e-Commerce raksasa Amazon memiliki halus "az" dalam logonya.

Alphabet adalah nama yang digunakan lebih dari satu perusahaan fashion. Ini juga merupakan bisnis aksesoris, pengecer khusus, sebuah perusahaan manajemen mobil internasional, sebuah perusahaan signage, sebuah perusahaan desain, dan hotel.

Tidak hanya itu, Alphabet adalah nama sebuah perusahaan perangkat lunak Jerman, bergaya sebagai alfabet. Dari rebrand tersebut memicu banyak komentar di Twitter dan media sosial lain.

(Baca juga: Ucapkan Selamat Tinggal pada Google)
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9772 seconds (0.1#10.140)