Ini Cara Wiko Bersaing dengan Produsen Besar

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 11:18 WIB
Ini Cara Wiko Bersaing dengan Produsen Besar
Ini Cara Wiko Bersaing dengan Produsen Besar
A A A
JAKARTA - Kehadiran Wiko Mobile di Indonesia membuat persaingan pasar smartphone kian ramai. Sadar betul terhadap persaingan tersebut, Wiko melakukan berbagai strategi jitu.

Salah satunya memperluas retail modern market dengan menggandeng Galerigadget.com. Peresmian store telah dilakukan di Mal Taman Anggrek yang berada di lantai 3 lot F22. Hal ini sebagai langkah untuk lebih mendekatkan konsumen dengan produk Wiko.

“Ini salah satu strategi memperkuat jaringan retail kami untuk bersaing dengan pemain lama
yang sudah eksis," ucap Chief Sales Officer Wiko Mobile Indonesia, Sung Khiun dalam keterangan resminya, Jumat (7/8/2015).

Dia mengungkapkan, di store itu calon konsumen bisa melakukan experience produk. Sehingga benar-benar akan merasakan keunggulan produk Wiko, seperti Wiko Highway Pure, smartphone 4G tertipis di dunia.

Strategi pembukaan retail modern sangat relevan dengan segmentasi produk Wiko yang menyasar kelas menengah atas. Nantinya, lanjut Sung Khiun, akan dibuka lebih banyak lagi store semacam Galerigadget.com di mal dan di kota-kota lain.
“Kita harapkan dengan banyaknya retail di mal dan kota-kota lain, penetrasi dan sebaran produk Wiko lebih merata, sehingga bisa dinikmati oleh banyak konsumen di Indonesia,” ungkapnya.

Strategi lainnya agar Wiko lebih lekat dengan konsumen tanah air dan sebagai upaya memenuhi kewajiban TKDN, Wiko sudah memikirkan pembangunan pabrik di Indonesia.

“Rencananya akanmembuka pabrik tahun ini, lebih cepat lebih baik. Lokasinya masih di sekitar Jabodetabek", tambah Sung Khiun. Namun, dia masih merahasiakan lokasi tepat pabrik Wiko Mobile. Menurut pengakuan Sung Khiun, pabrik tersebut murni dari Wiko tanpa pihak ketiga.

Langkah dan strategi tersebut merupakan bukti bahwa Wiko benar-benar serius menggarap pasar Indonesia dan ingin menjadi pemain utama di bisnis smartphone.

Pada kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer Wiko Mobile, Janto Djojo mengatakan, beberapa strategi sudah dilakukan Wiko agar penjualan dan serapan produk bisa memenuhi target yang sudah ditentukan.

“Dalam kurun waktu satu tahun ini, Wiko diharapkan bisa masuk lima besar dalam hal penjualan smartphone di Indonesia. Salah satu caranya dengan banyak membuka gerai dan retail modern serta memperkuat penjualan secara online,” ujarnya.

Janto menuturkan, Wiko bukan pemain hit and run, tapi memiliki visi bisnis yang jelas dan terukur. perusahaan memiliki kualitas produk kelas dunia, memiliki inovasi dalam hal teknologi dan desain serta sumber daya yang kuat.

"Kami juga sudah teruji sukses di Eropa dan belahan dunia lainnya. Modal inilah yang kami pegang sehinga kami yakin bisa sukses di Indonesia,” pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6814 seconds (0.1#10.140)