Telkom Bangun Infrastruktur ICT di Rusunami Cengkareng

Kamis, 06 Agustus 2015 - 11:30 WIB
Telkom Bangun Infrastruktur ICT di Rusunami Cengkareng
Telkom Bangun Infrastruktur ICT di Rusunami Cengkareng
A A A
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk bersama Perum Perumnas melakukan sinergi dalam penyediaan infrastruktur layanan ICT (information, communication technology) di proyek Rusunami A8 Cengkareng.

Direktur Pemasaran Perumnas, Muhammad Nawir mengatakan, kerja sama ini merupakan terobosan strategi dimana menggabungkan antara dua sektor, yaitu perumahan dan teknologi informasi.

"Kerja sama ini juga dalam rangka mendukung program pembangunan sejuta hunian dan arahan Kementerian BUMN untuk melakukan sinergi antara BUMN," kata Nawir dalam jumpa persnya di Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Melalui kerjasama dan dukungan infrastruktur ICT Telkom, diharapkan dapat menjadi nilai tambah Perumnas untuk menyediakan kawasan perumahan dan pemukiman berbasis digital yang aman, nyaman, dan terjangkau bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin menambahkan, sinergi ini merupakan wujud komitmen Telkom untuk turut memajukan sektor ekonomi Indonesia, setalah sebelumnya perseroan juga telah mendukung sektor maritim, pariwisata, pendidikan dan industri.

Pilot project program ini akan direncanakan pada proyek Rusunami A8 Cengkareng yang memiliki 5.400 unit. Rusunami A8 Cengkareng merupakan salah satu proyek program satu juta rumah.

"Dengan kapasitas yang dimiliki oleh Telkom dalam bidang teknologi informasi, kami berharap sinergi ini dapat menjadi langkah awal terciptanya kerja sama strategi lain antara kedua belah pihak," pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7033 seconds (0.1#10.140)