Baksos dan Buka Puasa Bareng Anak Yatim

Rabu, 15 Juli 2015 - 14:59 WIB
Baksos dan Buka Puasa Bareng Anak Yatim
Baksos dan Buka Puasa Bareng Anak Yatim
A A A
PADA bulan Ramadhan 1436 H, komunitas Ertigamania kembali mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos). Kali ini mengambil lokasi kampung Gempol ,Desa Ridhogalih ,Cibarusah Cikarang pada 5 Juli 2015.

Kegiatan Baksos ini cukup rutin diadakan dan ini yang ketiga kali diadakan oleh komunitas Ertigamania Jabodetabek. Sebelumnya diadakan dengan agenda tahunan, mengundang anak yatim dan pembagian donasi dan bantuan di kebun binatang Ragunan, Jakarta dan di daerah Cibinong, Bogor.

Menurut Sugeng selaku ketua panitia pelaksana Baksos di Kampung Gempol, acara bakti sosial ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang tidak seberuntung kehidupan ekonominya dan mengalami musim kemarau.
baksos ertigaBentuk bantuan yang diberikan berupa paket sembako, donasi untuk anak yatim, duafa dan jompo, perlengkapan alat tulis, minuman ringan, bola dari sponsor GT Radial dan goddy bag, baju layak pakai dan perangkat karpet untuk mushola dan mesjid .

Bantuan diberikan kepada pengurus RT kampung Gempol Desa Ridhogalih, perangkat desa dan pengurus mesjid. Setelah proses penyerahan bantuan, dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Sebagai informasi, lokasi kampung Gempol mempunyai kondisi jalanan yang masih berbatu. Keringnya kolam mata air turut memperparah kondisi yang terjadi, dan diharapkan ini menjadi perhatian serius pemerintah dalam mengelola daerahnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7553 seconds (0.1#10.140)