LG Segera Luncurkan Panel Layar Sentuh

Minggu, 19 Juli 2015 - 00:01 WIB
LG Segera Luncurkan Panel Layar Sentuh
LG Segera Luncurkan Panel Layar Sentuh
A A A
SEOUL - LG Display mengumumkan akan memulai produksi massal panel layar sentuh Advanced In-Cell Touch (AIT) untuk laptop, yang akan membuat perangkat lebih ramping dan ringan, pada semester kedua tahun ini.

Dilansir dari Microsoft News, panel LCD HD ini dikembangkan menggunakan teknologi canggih in-cell touch yang mempekerjakan sensor sentuh tertanam dalam panel LCD, menggantikan tipe 'add-on' yang menempatkan panel sentuh di atas LCD.

Teknologi ini menghilangkan penutup kaca layar fungsi sentuh, dan sebagai hasilnya mengurangi ketebalan panel 1 milimeter (sekitar 25%) dan berat 200 gram (sekitar 35%) dibandingkan dengan panel konvensional 15,6 inci dengan resolusi Full HD.

Perangkat AIT juga menawarkan gambar layar lebih cerah dan lebih jelas karena tidak ada pantulan cahaya yang disebabkan kaca penutup. Selain itu, fitur sentuhan memiliki respon sangat baik dan kalibrasi titik sentuhan yang tepat, bahkan dengan tetesan air di layar.

LG Display telah mengungkapkan bahwa mereka telah setuju untuk memasok panel 15,6 inci dan 14 inci untuk beberapa merek PC notebook global dalam PC Windows 10 pada musim liburan ini. Teknologi ini juga menggabungkan tablet dan fungsi laptop.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6499 seconds (0.1#10.140)