Ramadan Bersama IndiHome Store

Senin, 06 Juli 2015 - 17:03 WIB
Ramadan Bersama IndiHome Store
Ramadan Bersama IndiHome Store
A A A
PERKEMBANGAN teknologi informasi dan komunikasi berkembang sangat cepat. Perkembangan tersebut ditunjukkan pada setiap elemen, mulai dari teknologi perangkat, piranti lunak, konten dan jaringan akses.

Teknologi perangkat ditandai terutama oleh semakin canggihnya ponsel pintar dalam menyediakan berbagai layanan. Jenis perangkat yang bisa terhubung ke jaringan internet pun semakin beragam, seperti TV, surveillance camera, perangkat home automation sampai dengan jam tangan. Perkembangan teknologi piranti lunak dirasakan dengan semakin menjamurnya ratusan ribu aplikasi pada berbagai kategori, seperti game, edukasi, online shopping, dan masih banyak lagi. Teknologi jaringan akses saat ini ditandai dengan penggelaran jaringan fiber khususnya Fiber To The Home (FTTH) yang berarti jaringan akses menggunakan fiber optik sampai ke rumah atau gedung tempat pelanggan berada.

IndiHome sebagai solusi layanan digital home terpadu yang terdiri dari gratis telepon lokal dan interlokal selama 1.000 menit per bulan, akses internet kecepatan tinggi sampai dengan 100 Mbps dan TV interaktif juga memanfaaatkan teknologi terbaru tersebut.

Teknologi FTTH digunakan oleh IndiHome untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Sedangkan untuk memberikan berbagai konten dan aplikasi kepada pelanggan IndiHome, disediakan IndiHome Store: http://store.indihome.co.id. Terdapat beberapa kategori aplikasi yang saat ini sudah tersedia di IndiHome Store, antara lain: Antivirus, Game, Edukasi, Online Apps dan Enterprise Apps.

Lalu, apakah hubungan perkembangan teknologi tersebut dengan bulan Ramadan? Untuk menambah khusyuknya bulan Ramadhan, ada beberapa aplikasi di IndiHome Store yang bermanfaat bagi pelanggan IndiHome. Salah satunya adalah UDoctor yang fokus pada layanan kesehatan. Untuk mendapatkan layanan ini di IndiHome Store, cukup ketik UDoctor pada form pencarian (search).

Selama bulan Ramadan, UDoctor menyajikan berbagai tips dan informasi agar sehat dan bugar selama menjalankan ibadah puasa. Beberapa informasi yang bermanfaat antara lain menu sahur dan berbuka yang sehat atau bagaimana beraktivitas sehat selama bulan puasa. Bisa ditemukan juga rekomendasi dari dokter untuk berbagai pertanyaan yang biasa muncul, seperti apakah ibu menyusui dan ibu hamil boleh menjalankan ibadah puasa.

Bila tips dan informasi yang tersedia belum bisa menjawab pertanyaan Anda, maka bisa langsung berkonsultasi dengan dokter melalui fasilitas livechat. Livechat adalah komunikasi menggunakan text atau tulisan melalui web secara langsung. Pada fasilitas livechat tersebut, ada dokter jaga yang siap menjawab berbagai pertanyaan seputar masalah kesehatan. Bahkan telah dikembangkan juga fasilitas video call untuk langsung berkonsultasi dengan dokter. Masih banyak beberapa layanan kesehatan di UDoctor, seperti sharing informasi kesehatan dengan ribuan member UDoctor, Klinik Fertilitas, OnClinic dan lain-lain.

Pada kategori Online Apps di IndiHome Store, ada layanan Qbaca yang merupakan ekosistem buku digital Indonesia. Di dalam Qbaca, terdapat koleksi buku-buku digital dari berbagai penerbit, baik buku gratis maupun buku berbayar. Toko tempat melakukan pembelian dan pembayaran buku. Saat ini pembayaran dapat dilakukan melalui Pemotongan Pulsa, ATM, Internet Banking, dan SMS Banking. Rak buku digital disediakan sebagai tempat meletakkan buku-buku yang telah dibeli atau diunduh gratis. Digital Reader digunakan untuk membaca buku-buku secara nyaman, dengan fasilitas pengubahan ukuran dan jenis huruf melalui gadget yang dipilih, baik ponsel pintar atau komputer tablet.

Masih dalam suasana bulan Ramadhan, Qbaca memberikan beberapa penawaran khusus, seperti Ebook serba Rp 5.000,- karya Ust. Yusuf Mansur, K. H. Muhammad Arifin Ilham. Bahkan, pelanggan IndiHome bisa mendapatkan beberapa Ebook karya Abdullah Gymnastiar atau yang biasa dikenal dengan Aa Gym secara gratis selama masa promo pada bulan Ramadhan. Beberapa Ebook tersebut antara lain, “Indahnya Kesabaran”, “Istiqamah Jalan Kemuliaan”, dan “Agar Hidup Allah Yang Ngurus”.

Masih ada beberapa konten atau aplikasi yang bertemakan Ramadhan seperti lagu-lagu religi dari beberapa penyanyi seperti Opick, Terry, Gigi, Aliando, Ust. Jefri Al-Buchori dan masih banyak lagi. Lagu-lagu tersebut tersedia dalam format digital, baik berupa streaming maupun melalui download di layanan Melon Indonesia. Layanan Melon tersebut bisa ditemukan di IndiHome Store pada kategori Online Apps. Semoga persembahan berbagai layanan konten dan aplikasi melalui IndiHome Store mampu menambah khusyuk ibadah selama bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2915 seconds (0.1#10.140)