Hadirkan Fitur Seri Z Tapi Ringan di Kantong

Rabu, 24 Juni 2015 - 07:38 WIB
Hadirkan Fitur Seri...
Hadirkan Fitur Seri Z Tapi Ringan di Kantong
A A A
JAKARTA - Ponsel anyar keluaran satu ini hari ini akan dirilis resmi di Indonesia bersama beberapa perangkat sekaligus. Sony Xperia M4 Aqua memiliki perbaikan besar dalam hal prosesor 64-bit dari Qualcomm, memori, kamera, penggunaan Android 5.0 Lollipop, serta port microUSB yang terbuka.

Xperia M4 Aqua mengisi jajaran kelas menengah (mid-range), dengan mengusung 4G LTE, serta layar 5 inci. Seperti kemampuan seri M lainnya, M4 Aqua kali ini menargetkan konsumen yang ingin memiliki ponsel premium seperti Xperia Z3, tapi dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Hal ini bisa terlihat dari berbagai fitur yang ada pada Z3, sebagian besar bisa ditemukan pada ponsel ini. Prosesor Xperia M4 Aqua, misalnya, lebih kencang lewat Qualcomm Snapdragon 615 64-bit octa core 2,7 GHz dengan kartu grafis Adreno 405.

Mengantongi sertifikasi IP65 dan IP68, ponsel ini bisa diajak bermain air di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Sebagai tambahan, Sony melakukan coating pada port microUSB M4 Aqua hingga bisa tetap terbuka walaupun dibenamkan di dalam air.

Tentu ini jadi nilai plus, karena pengguna tidak perlu khawatir lagi akan kebocoran lantaran lubang tidak menutup sempurna saat dibawa basah-basahan.

Sony juga melakukan penambahan fitur dibanding model sebelumnya, Xperia M2 Aqua yang dirilis pada Oktober 2014 silam. Kamera yang sebelumnya 8MP menjadi 13MP dengan lensa Exmor RS yang lebih baik. Kamera depannya pun sudah 5 MP dengan sudut 88 derajat.

Android yang dipakai juga versi terbaru Lollipop 5.0. RAM 2 GB, dikombinasikan dengan RAM 2 GB, layar 5 inci, serta baterai 2.400 mAh.

Hanya saja, Xperia M4 Aqua yang memiliki berat 136 gram ini masih mengusung memori internal sebesar 8GB. Terlepas dari penambahan kartu microSD hingga 32 GB, namun direntang harganya ruang simpan sebesar ini terbilang kecil. Penggunaan ruang simpan yang “kecil” ini harus diambil Sony, demi mengurangi cost.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0930 seconds (0.1#10.140)