Truk Sin City Hustler Dibanderol Rp13,3 Miliar

Sabtu, 13 Juni 2015 - 23:59 WIB
Truk Sin City Hustler Dibanderol Rp13,3 Miliar
Truk Sin City Hustler Dibanderol Rp13,3 Miliar
A A A
NEW YORK - Sebuah karya yang luar biasa menghasilakan sebuah truk berukuran sangat besar besutan rumah modifikasi asal Amerika Serikat yakni Big Toyz Racing (BTR) Motors. Truk raksasa ini diberi nama Sin City Hustler.

Basic modifikasi ini diambil dari mobil SUV Ford Excursion. Dimana mobil Ford tersebut memanglah memiliki dimensi sangat besar. Seperti informasi yang dilansir oleh reuters, Sabtu (13/6), BTR melakukan modifikasi total pada mobil SUV Ford Excursion.

Perubahan dilakukan pada bagian kaki-kaki, sasis, bagian kabin. Bahkan yang lebih fantastis ubahan pada bagian kaki-kaki, karena mengandalkan ban sebuah traktor ukuran besar yang biasa dipakai di ladang pertanian.

Sasisnya dipotong dibagian tengah dan disambung dengan menggunakan bahan yang sama sehingga menghasilkan bodi truk yang panjang. Hasil jadi panjang truk ini mencapai 9,7 meter dengan tinggi 4 meter dan bobot 6.8 ton.

Kapasitas penumpang lebih banyak menjadi 12 orang. Mengimbangi bobot dan bodi bongsornya, BTR membenamkan mesin Ford berkapasitas 8.500 cc yang memiliki konfigurasi 8 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 700 hp.

“The Sin City Hustler adalah contoh yang bagus dari pengerjaan tim kami dan dedikasikan untuk sebuah kesempurnaan,” ujar Co-founder BTR, Jennifer Campbell.

Campbel menambahkan, usahanya yang dilakukan bersama tim tidak sia-sia. Terbukti tak sedikit orang di Amerika Serikat mengaku tertarik dan ingin memesan setelah melihat truk hasil modifikasi tersebut.

Harga yang dibanderol sangat fantastis, untuk memiliki satu unit truk ini Anda harus menyediakan USD1 juta atau sekitar Rp13,3 miliar.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8303 seconds (0.1#10.140)