Router WiFi Bisa untuk Charger Wireless Handphone

Rabu, 10 Juni 2015 - 20:20 WIB
Router WiFi Bisa untuk Charger Wireless Handphone
Router WiFi Bisa untuk Charger Wireless Handphone
A A A
CANADA - Kini fungsi sebuah router WiFi mempunyai fungsi baru selain sebagai dijadikan sarana untuk menghubungkan perangkat elektronik. Tapi juga bisa mengisi baterai smartphone dengan cara wireless.

Adanya fungsi lain ini berkat sebuah penelitian yang dilakukan para peneliti dari Universitas Washington. Seperti dilansir dari ubergizmo, Rabu (10/6/2015), kemampuan pengisian baterai smartphone secara wireless efektif hingga jarak maksimal 8,5 meter.

Tentunya ada perangkat tambahan untuk bisa membuat router WiFi menjadi charger wireless yaitu sebuah sensor. Fungsi untuk mengubah power RF yang dikirimkan router menjadi tenaga listrik DC yang selanjutnya bisa dipakai untuk mengisi baterai.

Bukan hanya itu saja, perangkat ini juga harus dimodifikasi dengan update firmware tertentu sehingga proses pengisian baterai tidak mengganggu fungsi penghubung perangkat elektronik ke internet.

Meskipun perangkat ini melakukan pengisian secara wireless namun, router WiFi masih terhubung dengan internet. Akan tetapi teknologi ini masih mengalami penyempurnaan, belum ada kepastian kapan perangkat ini kan dijual.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3574 seconds (0.1#10.140)