Aplikasi Android Ini Bikin Lambat Ponsel

Jum'at, 05 Juni 2015 - 20:40 WIB
Aplikasi Android Ini Bikin Lambat Ponsel
Aplikasi Android Ini Bikin Lambat Ponsel
A A A
LONDON - AVG Technologies merilis daftar per kuartal dari aplikasi Android, yang dikatakan memiliki dampak negatif pada ponsel Anda. Aplikasi ini dapat menguras baterai, "memakan" memori dan memperlambat ponsel.

Dilansir dari Phonearena, Jumat (5/6/2015), semua itu diukur lebih dari dari 1 juta unit Android yang memberikan dampak negatif pada penampilan ponsel Anda.

Salah satunya adalah Spotify dapat memperlambat perangkat Anda ketika aplikasi masih dalam posisi berjalan. Begitu juga dengan Facebook. Bahkan, jika aplikasi ini masih dalam posisi tertutup. Segera setelah menghidupkan telepon, aplikasi media sosial mulai membuat ponsel lamban.

Sedangkan untuk aplikasi yang memakan memori diantaranya adalah Tumblr yang diikuti dengan Snapchat. BBC News, Netflix dan Spotify turut melengkapi lima besar.

Berbicara tentang Spotify, streamer musik dapat menggunakan penyimpanan pada ponsel Anda dengan menyimpan 3.333 lagu. Chrome Browser menduduki posisi kedua yang menguras penyimpanan, diikuti Kamera Line, Kindle dan SoundCloud.

"Banyak dari kita mengganti aplikasi praktis sehari-hari seperti cuaca dan chatting saja. Kemudian menghabiskan sedikit waktu mereka, dan memberikan dampak pada perangkat dengan signifikan," ucap Senior Security Evangelist AVG Technologies, Tony Anscombe.

Dia menambahkan, sejumlah aplikasi tidak terduga ternyata dapat memakan baterai, penyimpanan, dan memperlambat ponsel, tanpa sepengetahuan pemiliknya. Di atas adalah daftar aplikasi yang memberikan dampak negatif bagi perangkat Anda.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7228 seconds (0.1#10.140)