Samsung Siapkan Smartphone Layar Lipat

Selasa, 02 Juni 2015 - 08:56 WIB
Samsung Siapkan Smartphone Layar Lipat
Samsung Siapkan Smartphone Layar Lipat
A A A
SEOUL - Smartphone dilipat telah disebut-sebut sebagai perangkat masa depan. Laporan terbaru menginformasikan Samsung akan menjadi yang pertama menggunakan teknologi tersebut.

Dilansir dari T3, Selasa (2/6/2015), perusahaan teknologi raksasa Korea itu dikabarkan tengah mengembangkan smartphone dual-screen yang dapat dilipat, dengan sandi Project Loire. Hal ini memang telah terdengar sebelumnya, dimana Samsung mengajukan sejumlah paten mengenai desain ponsel lipatnya.

Tampaknya teknologi itu segera masuk ke pasar dan semakin mendekati ke kenyataan. Menurut orang dalam yang tidak disebutkan namanya kepada SamMobile menyebutkan, Samsung saat ini tengah mengerjakan smartphone dual-screen yang dapat dilipat dengan sandi Project Loire (atau Project V).

Laporan itu mengatakan, handset tersebut kini masih masuki tahap sangat awal pengembangan. Maksudnya, masih bisa dihentikan setiap saat.

Sayang, belum banyak rincian yang didapat seputar proyek ini. Dari laporan yang disampaikan, Project V akan mampu dilipat di tengah. Jadi untuk pertama kalinya, Anda akan nyaman menyimpan phablet di dalam saku skinny jeans.

Sebelumnya, salah seorang pejabat Samsung yang tidak mau diketahui identitasnya, mengatakan jika teknologi smartphone dilipat akan debut sekitar 2016. Belum diketahui apakah itu Project V atau lainnya lagi.

Teknologi semacam ini sebetulnya telah dilirik oleh banyak perusahaan. Seperti LG yang menghadirkan ponsel LG G Flex 2 dan Samsung Galaxy S6 Edge, sebagai awal untuk menghadirkan teknologi layar dilipat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2038 seconds (0.1#10.140)