Microsoft Luncurkan Dua Ponsel High-end Windows 10

Sabtu, 30 Mei 2015 - 11:21 WIB
Microsoft Luncurkan Dua Ponsel High-end Windows 10
Microsoft Luncurkan Dua Ponsel High-end Windows 10
A A A
WASHINGTON - Kabar terbaru datang ke raksasa software Microsoft. Produsen ini segera merilis dua ponsel jenis high-end yang mengoperasikan Windows 10.

Dilansir dari Phonearena, Sabtu (30/5/2015), keputusan ini merupakan jalur tercepat untuk mengantisipasi para pelanggan dan pengembang yang tertarik menggunakan platform Windows tidak berpaling. Kedua smartphone tersebut memiliki nama sandi Talkman dan Cityman.

Kedua perangkat memiliki bodi berlapis alumunium dengan bagian belakang dari polikarbonat yang dapat dilepas. Melihat rangkaian Lumia sebelumnya, keduanya akan datang dengan pilihan warna cerah.

Talkman akan memiliki ukuran lebih kecil dari kedua perangkat yang ada. Memiliki layar qHD 5,2 inci, di samping Snapdragon 808 hexa-core CPU, RAM 3GB, penyimpanan internal 32GB dengan ruang penyimpanan ekstra yang dapat di-upgrade melalui slot microSD dan baterai bisa dilepas 3.000mAh.

Talkman akan menampilkan kamera 20MP di bagian belakang dan kamera 5MP di bagian depan. Menariknya, sebuah laporan dari Jerman yang lain mengklaim, Microsoft akan menambahkan port USB tipe-C. Sehingga memungkinkan untuk pengisian cepat dan dukungan USB, bersama berbagai konektor didukung lainnya.

Ini akan menjadi pertama untuk ponsel, meskipun pembicaraan tentang USB Type-C sudha umum untuk semua ponsel, sejak Apple memperkenalkan teknologi baru dengan 12-inch MacBook.

Sedangkan Cityman memiliki layar lebih besar qHD 5,7 inci, dengan Qualcomm Snapdragon 810 octa-core CPU dan internal mirip dengan Talkman. Baterai telah ditingkatkan berkapasitas 3.300mAh dan fitur dukungan Jenis-C USB yang sama.

Kedua perangkat ini mengesankan, sempurna untuk peluncuran dengan kickstart Windows 10 Mobile. Pertanyaannya adalah akan Microsoft (sebelumnya Nokia) menjadi satu-satunya pesaing pada platform Windows Phone? Atau ada yang lain seperti Samsung, HTC dan LG menawarkan smartphone baru dengan fitur unik tidak tersedia di Android?
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1372 seconds (0.1#10.140)