Evercoss Sasar Pasar Mahasiswa

Jum'at, 22 Mei 2015 - 20:38 WIB
Evercoss Sasar Pasar Mahasiswa
Evercoss Sasar Pasar Mahasiswa
A A A
JAKARTA - Evercoss menggelar "Workshop Jurnalism Smartphone Goes To Campus" di Universitas Nasional (UNAS) Jakarta, dengan menghadirkan fotografer senior Arbain Rambey. Langkah ini sebagai langkah mereka menyasar pasar mahasiswa.

Manager Marketing Communication Evercoss, Liem Sucipto mengatakan, digelarnya workshop tentang Jurnalism Smartphone dengan target mahasiswa dikarenakan beberapa produk Evercoss ada yang menyasar mereka, seperti Evercoss One X. Smartphone besutan Google dan Evercoss tersebut dibanderol Rp1,2 juta, namun memiliki fitur sangat komplit dan canggih, seperti photo sphere, bisa memutar film maupun game 3D.

“Dalam event ini kami ingin lebih mengenalkan Evercoss mampu memproduksi smartphone canggih, namun harga tetap terjangkau. Fitur-fitur canggih yang dimiliki One X sangat bisa dioptimalkan oleh mahasiswa untuk mendukung perkuliahan atau hobi lainnya, seperti fotografi,” ungkap Liem dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Jumat (22/5/2015).

Untuk diketahui, fitur photo sphere memungkinkan seseorang bisa mengambil obyek detail sekeliling dengan bentang 360 derajat. Cara pengambilan photo sphere ini sangat mudah. Pengguna tinggal mengikuti dan menghubungkan titik-titik biru di layar agar membentuk tampilan penuh 360 derajat. Photo Sphere dapat di-upload ke Google Maps agar keindahan tempat yang diambil bisa dinikmati seluruh dunia dari smartphone Evercoss One X.

Sementara itu, Arbain Rambey mengatakan, fitur kamera yang ada di ponsel, seperti yang dimiliki One X sudah setara dengan kamera digital, bahkan dengan DSLR. “Hasil foto smartphone sekarang tidak bisa dibedakan kualitasnya dalam tiga hal, pertama ketika obyek diambil dalam cahaya yang cukup. Kedua, mengambil gambar statis atau tidak bergerak. Ketiga, dicetak dalam ukuran 10 R. Hasilnya antara kamera smartphone dan DSLR tidak bisa dibedakan,” ungkap fotografer senior ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8414 seconds (0.1#10.140)