Oculus VR Butuh Komputer Spesifikasi Tinggi

Senin, 18 Mei 2015 - 12:45 WIB
Oculus VR Butuh Komputer Spesifikasi Tinggi
Oculus VR Butuh Komputer Spesifikasi Tinggi
A A A
CALIFORNIA - Waktu peluncuran Oculus VR (virtual reality) masih tahun depan namun, apa saja yang dibutuhkan perangkat pendamping alat ini. Oculus VR membutuhkan perangkat komputer yang spesifikasi mumpuni untuk mendapatkan pengalaman optimal.

Oculus VR yang dijual dengan harga tidak murah ini, seperti dilansir dari mashable, Senin (18/5/2015) telah memberikan gambaran tentang produk headset itu. Mereka juga merekomendasikan spesifikasi komputer yang dibutuhkan agar mendapat pengalaman berselancar di dunia virtual menggunakan Oculus Rift.

Komputer yang dibutuhkan untuk bersanding dengan perangkat ini adalah sebuah komputer dengan komputer yang mempunyai kartu grafis setara atau lebih tinggi dari NVIDIA GTX 970 / AMD 290. Prosesor setara Intel i5-4590 atau lebih tinggi.

Sedangkan untuk kebutuhan RAM sebesar 8GB atau lebih tinggi. Kompatibel dengan video output HDMI 1.3 dan mempunyai 2 port USB 3.0. OS yang digunakan Windows 7 SP1 atau versi yang lebih tinggi.

Tentunya dengan spesifikasi tersebut, harga komputer yang dibutuhkan cukup mahal. Diperkirakan biaya tambahan untuk komputer saja bisa mencapai Rp13 juta. Belum lagi harga perangkat utamanya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9284 seconds (0.1#10.140)