Huawei Kembangkan OS Kirin Sendiri di Nexus Terbaru

Senin, 18 Mei 2015 - 07:32 WIB
Huawei Kembangkan OS Kirin Sendiri di Nexus Terbaru
Huawei Kembangkan OS Kirin Sendiri di Nexus Terbaru
A A A
BEIJING - Sebuah kabar beredar dari China, Huawei tengah siap-siap mengembangkan OS Kirin sendiri. Kabaranya, hal ini bertujuan agar produsen mengurangi ketergantungan pada Android.

Dikutip dari Phonearena, Minggu (17/5/2015), kabar tersebut berhembus kencang seiriang dengan rencana Huawei yang akan memproduksi salah satu atau dua dari handset terbaru Nexus. Salah satu diantaranya, merupakan refresh Nexus 5 dari LG.

Rencananya, pada 2 Juni mendatang, Huawei akan mengundang media di New York City, memperkenalkan perangkat baru yang ditargetkan untuk pasar AS. Sebetulnya ini bukan hal baru bagi Huawei.

Di beberapa handset-nya sendiri, Huawei telah menggunakan chip Kirin sendiri. Sebuah sumber menginformasikan bahwa, perusahaan tengah mengerjakan selama tiga tahun untuk pengembangan operasi sistem sendiri ini. OS kirin sendiri ini, nantinya akan dikombinasikan dengan chip Huawei yang baru diproduksi.

Berbicara tentang handset Nexus kemungkinan yang dikabarkan akan dibangun oleh Huawei, laporan lain dari China mengatakan bahwa perangkat akan bernama Huawei Mate 8. Smartphone ini akan diresmikan pada musim gugur.

Ponsel tersebut akan memiliki kualitas premium, dibalut dari paduan bahan logam dan kaca dengan layar 5,7 inci beresolusi 1.440 x 2.560 piksel. Kabar sebelumnya, perangkat akan menggunakan chipset Snapdragon 810, dan ada kekhawatiran tentang masalah overheating. Hal ini yang kemudian mendorong Huawei melihat chip lebih baru dari Qualcomm, atau mungkin menggunakan chipset Kirin sendiri untuk perangkat Nexus.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7372 seconds (0.1#10.140)