Telkom-Pelni Kembangkan Sistem Teknologi Informasi

Rabu, 13 Mei 2015 - 08:23 WIB
Telkom-Pelni Kembangkan Sistem Teknologi Informasi
Telkom-Pelni Kembangkan Sistem Teknologi Informasi
A A A
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menjalin kerja sama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dalam bidang pengembangan sistem teknologi informasi.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kepercayaan Pelni terhadap layanan Telkom. Menurutnya, Pelni merupakan salah satu partner bisnis yang strategis Telkom Group.

"Karena Telkom Group berkomitmen serius dalam mendukung pemerintah membangun industri maritim Indonesia, termasuk PT Pelni selaku perusahaan BUMN yang bergerak di jasa pelayaran publik," kata Awaluddin dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Pengembangan sistem teknologi informasi yang akan di implementasikan Telkom Group dan Pelni salah satunya adalah layanan connectivity di atas kapal Pelni. Pada tahap awal akan dikembangkan connectivity di 24 kapal penumpang PT Pelni pada tahun 2015.

Telkom Group (Telkom, Telkomsel, dan Patrakom) mengaku siap mendukung pencapaian strategi Pelni di 2015, yakni Operational Efficiency, Asset Optimation dan New Income Generator melalui penyediaan solusi Information & Communication Technology (ICT) yang terintegrasi.

"Semangat sinergi Telkom Group dan PT Pelni ini diharapkan mampu menjadikan Pelni dan Telkom Group bersama-sama menjadi Bigger (Sales & Market Size), Broader (Business Scope) dan Better (Service Quality)," Awaluddin menambahkan.

Dia berharap, dengan adanya ERP dapat mengembangkan dan meningkatkan performansi operasional maupun finansial Pelni serta layanan Telkom Group lainnya. Semua itu sebagai pengembangan lanjutan, yang dapat meningkatkan kualitas dan jaminan pelayanan Pelni kepada masyarakat Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2807 seconds (0.1#10.140)