Sony Bangkitkan Lagi Walkman versi Modern dengan Android

Selasa, 17 Januari 2023 - 09:00 WIB
loading...
Sony Bangkitkan Lagi Walkman versi Modern dengan Android
Sony Walkman baru berbasis Android hanya akan dijual di Jepang dan negara-negara Eropa. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Sony membangkitkan lagi perangkat pemutar lagu legendaris mereka, Walkman, dengan tampilan baru dan berjalan dengan sistem Android.Tidak main-main perusahaan teknologi asal Jepang itu merilis dua Sony Walkman baru yakni Sony Walkman NW-A300 dan Sony Walkman NW-ZX700.

Kedua perangkat tersebut tampil dengan desain yang sangat menarik karena memiliki ukuran yang lebih ramping dan moderen.

Berbeda dengan Sony Walkman lawas, kini bagian depan perangkat audio mini itu didominasi oleh layar sentuh. Uniknya, Sony masih tetap mempertahankan tombol fisik yang ada di bagian samping kanan body Sony Walkman.

Perangkat itu sendiri bisa terhubung dengan jaringan internet nirkabel. Selain itu juga disediakan sistem koneksi Bluetooth bagi yang ingin mendengarkan lagu melalui headphone tanpa kabel. Namun Sony juga tetap membuat slot khusus yang bisa digunakan untuk menggunakan headphone konvensional.

Baca juga : HSR Wheel Siapkan Velg Khusus Mobil Listrik Milik Fitra Eri

Sony Bangkitkan Lagi Walkman versi Modern dengan Android


Perbedaan antara NW-A300 dan NW-ZX700 ada di beberapa bagian. Sony Walkman NW-A300 menyasar segmen entry level dengan harga 46.000 Yen atau mencapai Rp5,3 juta. Sony Walkman NW-A300 tidak dilengkapi dengan sistem audio premum.

Beda dengan Sony Walkman NW-ZX700 yang tidak hanya memiliki ukuran yang lebih besar tapi juga kualitas audio yang lebih premium. Harga Sony Walkman NW-ZX700 dibanderol di angka 104.500 Yen atau mencapai Rp12,2 juta.

Baca juga : Rumah Pelacuran Mewah Saksi Sejarah Pompeii Direstorasi Seperti Aslinya

Sony Walkman NW-ZX700 juga memiliki dua colokan speaker. Colokan pertama digunakan untuk headphone standar yang berukuran 3,5 milimeter sedangkan yang kedua untuk headphone premium atau high-end dengan ukuran 4,4 milimeter.

Kembalinya Sony Walkman dengan sistem Android itu memang sangat menarik. Apalagi saat ini banyak perusahaan teknologi tidak tertarik membuat perangkat canggih pemutar lagu.

Apple bahkan sudah lama menyuntik mati iPod. Pasalnya banyak orang lebih sering memutar lagu melalui ponsel pintar. Berbeda dengan Sony yang masih merasa perlu menjaga sejarah Sony Walkman. Sayangnya, Sony Walkman versi baru itu hanya akan dijual di Jepang dan Eropa.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2121 seconds (11.97#12.26)