Apple Diprediksi Akan Sematkan Fitur Touchscreen di Mac Terbaru

Jum'at, 13 Januari 2023 - 23:01 WIB
loading...
Apple Diprediksi Akan Sematkan Fitur Touchscreen di Mac Terbaru
Teknologi layar touchscreen terbaru Apple akan memulai debutnya di laptop MacBook Pro paling cepat tahun 2025. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Apple kabarnya tengah sibuk mengembangkan teknologi layar touchscreen atau layar sentuh untuk disematkan di produk Mac-nya setelah lama menghindari.

Dikutip dari CNET pada Jumat (13/1/2023), teknologi layar touchscreen terbaru Apple akan memulai debutnya di laptop MacBook Pro paling cepat tahun 2025. Setelah itu, Apple akan memperluas dukungan ke perangkat lain.

BACA JUGA - Ini Jawaban Mengapa Apple Bisa Minta KIA Produksi Apple Car

Pemilihan MacBook Pro sebagai perangkat yang pertama kali menyematkan teknologi terbaru ini adalah karena perangkat masih memiliki keyboard dan trackpad tradisional. Dengan memungkinkan fungsi layarnya seperti iPad atau iPhone tentu akan sangat menarik bagi konsumen.

Untuk diketahui, Apple selama ini dengan keras menolak untuk memasukkan layar touchscreen yang berlandasan smartphone dan tabletnya ke dalam perangkat komputer atau laptopnya.

Pada acara peluncuran 2010, salah satu pendiri Apple Steve Jobs mengatakan perusahaan telah melakukan "banyak pengujian" dan menemukan bahwa menggunakan layar touchscreen pada permukaan vertikal seperti monitor sangat buruk secara ergonomis.

"Permukaan touchscreen pada dasarnya tidak dibuat untuk penggunaan vertikal. Ini memberikan pengalaman yang hebat tetapi setelah beberapa saat, Anda mulai kelelahan. Dan setelah waktu yang lama, lengan Anda akan jatuh. Tidak berhasil," kata jobs.

Sejak Apple mengumumkan tidak tertarik dengan komputer layar touchscreen, monitor layar sentuh telah ditambahkan ke banyak merek laptop lainnya, termasuk Microsoft Surface dan Samsung Galaxy.

Namun perlu diingat, kabar terkait pengembangan layar touchscreen pada perangkat komputer Apple masih sebatas rumor. Hingga saat ini pihak Apple belum memberikan klarifikasi terkait kabar tersebut.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3362 seconds (11.97#12.26)