Dituding Barang Gaib, Sony Jamin Stok PlayStation 5 Melimpah

Jum'at, 06 Januari 2023 - 19:31 WIB
loading...
Dituding Barang Gaib, Sony Jamin Stok PlayStation 5 Melimpah
Sony Jamin Stok PlayStation 5. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Menanggapi keluhan sulitnnya mendapatkan PlayStation 5 menjadi perhatian khusus Sony.



Pasalnya untuk mendapatkan PlayStation 5 dibutuhkan keberuntungan, kesabaran, dan tentunya uang, mengingat ketersediaan stok PlayStation 5 dipasaran sangat terbatas.

Tingginya permintaan yang jauh melebihi stok membuat banyak pecinta game kecewa. Hal ini diperparah oleh oknum penjual bermodal besar yang memanfaatkan keadaan dengan menjual konsol PlayStation 5 di atas harga wajar.

Tapi baru-baru ini Sony menegaskan bahwa situasi tersebut akan segera berakhir. Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, mengatakan bahwa konsol PlayStation 5 nantinya akan lebih mudah didapatkan di pasaran.

"Setiap orang yang menginginkan PlayStation 5 akan lebih mudah menemukannya di pengecer global, mulai saat ini," kata Ryan, dikutip dari TechSpot, Jumat (6/1/2023). Ia pun tak lupa berterima kasih kepada konsumen yang selama ini rela bersabar.

Untuk diketahui, langkanya stok PlayStation 5 disebabkan oleh kurangnya pasokan komponen khususnya chipset yang melanda dunia.

Sony mengklaim masalah ini bisa diatasi oleh pabrikan dan sudah berangsur membaik sejak musim panas lalu.

Penjualan konsol di seluruh dunia kini telah mencapai 30 juta, menandai peningkatan sekitar 5 juta sejak terakhir kali diumumkan pada November lalu.

Itu menempatkan PlayStation 5 tepat di belakang Sega Genesis pada daftar konsol terlaris sepanjang masa.

Bukan tidak mungkin posisi PlayStation 5 bisa menyalip Sega Genesis jika ketersediaan stok bisa diatasi.

Tapi sayangnya saat ini PlayStation 5 versi disk dan digital sudah habis di Best Buy, hanya menyisakan bundel God of War: Ragnarök yang masih tersedia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7032 seconds (0.1#10.140)