Penjelasan iPhone Fullset No HF, Jangan Sampai Ketipu!

Sabtu, 31 Desember 2022 - 20:36 WIB
loading...
Penjelasan iPhone Fullset No HF, Jangan Sampai Ketipu!
Istilah iPhone no HF penting dipahami oleh mereka yang sedang mencari iPhone seken. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Saat membeli iPhone terkadang calon pembeli disuguhi berbagai macam penawaran. Mulai iPhone ori, iPhone refurbish, hingga iPhone full set no HF.

Namun, banyak orang yang belum paham tentang apa itu HF pada istilah jual beli iPhone. Kata HF dalam pembelian iPhone tentu harus dimengerti, karena agar tidak terjadi kesalahan arti dalam membeli ponsel.

Untuk lebih jelas dan memahami pengertian HF pada saat membeli atau menjual iPhone , simak ulasan berikut ini:

Pengertian HF di iPhone
Penjelasan iPhone Fullset No HF, Jangan Sampai Ketipu!

HF adalah singkatan dari Hands Free, yaitu sebuah perangkat atau alat komunikasi yang memiliki bentuk sama dengan headset maupun earphone. Hanya saja, handsfree punya ukuran lebih kecil. Selain fungsinya untuk mendengarkan musik, alat ini juga bisa digunakan untuk merekam suara.

Sebab, memiliki microphone kecil yang dapat dapat menangkap suara di sekitarnya. Termasuk menangkap suara saat digunakan untuk berbicara.

Handsfree memiliki tombol volume suara di kotak kecil pada kabelnya. Di kotak itu juga terletak microphone kecil yang digunakan untuk merekam suara.
Handsfree bawaan dari iPhone biasanya menggunakan kabel hitam atau putih, tergantung dari warna ponselnya.

Kebanyakan orang saat membeli iPhone seken pasti mencarinya. Karena Handsfree bawaan dari pabrik dikenal dengan kualitasnya yang sangat awet.



Lantas apa arti kata jual iPhone Fullset No HF ?
Fullset No HF adalah istilah yang terkadang digunakan para penjual iPhone yang menjelaskan bahwa kondisi dari ponsel fullset akan tetapi tidak ada handsfree.

Fullset yang dimaksud oleh penjual adalah kelengkapan ponsel dengan adanya aksesoris bawaan seperti kabel, Charger, dus book dan lain sebagainya.

Pada saat membeli iPhone dengan keterangan tersebut, pastikan sebelum membelinya tanyakan kemana Handsfree bawaannya. Karena bisa jadi ia telah menjualnya secara terpisah atau hilang. Hanya saja, harus diingat sejak 2020 atau iPhone 12, pengguna tidak lagi mendapatkan earphone/handsfree dalampembeliannya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)