Google Hapus 103 Aplikasi yang Melanggar dari Play Store

Selasa, 28 April 2020 - 10:59 WIB
loading...
Google Hapus 103 Aplikasi yang Melanggar dari Play Store
Logo Google. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Google menghapus ratusan aplikasi yang tersedia di Play Store. Penghapusan ini sebab aplikasi tersebut melanggar aturan keamanan, memiliki adware, dan konten yang berbeda dari deskripsi.

Dilansir dari 7News, Senin (27/4/2020), ada 103 aplikasi yang sudah dihapus Google dari Play Store. Meski sudah dihapus, secara keseluruhan aplikasi tersebut diketahui sudah terpasang 69 juta kali sebelum keputusan ini.

Penelitian terhadap aplikasi melanggar tersebut diungkapkan oleh CyberNews. Menurut laporan, terungkap bahwa deretan aplikasi ini merupakan bagian dari jaringan pengembang yang terorganisir.

Mereka menyalahgunakan data pengguna, termasuk lokasi yang kemudian diberikan kepada agen pemasaran dengan harga ribuan dolar.

Banyak dari aplikasi itu juga diketahui memiliki akses ke mikrofon dan kamera di perangkat yang memasangnya. Laporan lain dari Forbes menyebut tim ini merupakan jaringan China yang melakukan klon aplikasi populer.

Google sebelumnya merespons penghapusan aplikasi, dengan mengatakan bahwa “kami menangani laporan pelanggaran keamanan dan privasi dengan serius. Jika kami menemukan perilaku yang melanggar kebijakan kami, kami mengambil tindakan.”
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)