Rekomendasi Mesin Cuci 1 Tabung Lebih Bersih, Lembut dan Wangi Tanpa Merusak Pakaian

Selasa, 27 Desember 2022 - 15:00 WIB
loading...
Rekomendasi Mesin Cuci 1 Tabung Lebih Bersih, Lembut dan Wangi Tanpa Merusak Pakaian
(Foto: doc. Freepik)
A A A
JAKARTA - Banyak merek mesin cuci di pasaran yang menawarkan solusi pada masalah pakaian kotor yang Anda hadapi. Apa pun mereknya, mesin cuci memang bisa mengatasi masalah cucian. Dengan mesin cuci bisa lebih menghemat waktu dan tenaga, sehingga dapat melakukan kegiatan lain yang Anda sukai.

Apalagi bagi Anda yang memiliki banyak kesibukan di mana waktu terlalu berharga untuk dihabiskan mengurusi cucian. Ya, kehadiran mesin cuci jadi sangat membantu keluar dari masalah tumpukan pakaian kotor. Sehingga Anda bisa lebih tenang menjalani kegiatan sehari-hari, dapat melakukan hal-hal lain yang lebih penting serta memanfaatkan waktu jadi lebih produktif.

Tapi ingat, mesin cuci umumnya hanya mampu membersihkan pakaian tanpa bisa menjaga serat kainnya tetap terawat. Mungkin Anda pernah mengalami kesal lantaran pakaian favorit yang baru Anda pakai satu dua kali sudah rusak serat kainnya, sehingga tak nyaman lagi untuk dipakai.

Betul, aktivitas yang beragam membuat Anda memiliki beragam jenis pakaian. Ada sejumlah bahan pakaian dari jenis yang memerlukan treatment tertentu untuk mencucinya agar tetap terawat baik. Karena itu Anda memerlukan tips untuk mengatasi masalah ini.

1. Memilah pakaian berdasarkan bahan
Beberapa bahan pakaian memerlukan perlakuan berbeda saat mencucinya. Karena itu sebelum dicuci pilah pakaian berdasarkan bahan dan warna. Jenis pakaian seperti rajutan, wol, lace, atau kaos dengan bahan yang cukup stretchy tidak bisa begitu saja dicampur dengan pakaian berbahan kaos atau kain biasa.

Demikian pula pakaian dengan warna-warna primer sebaiknya tidak dicampur dengan pakaian yang memiliki warna sekunder.

2. Gunakan detergen secukupnya
Detergen bagaimana pun sebenarnya tidak bagus untuk pakaian, karena mengandung zat kimia yang dapat mengubah kondisi pakaian akibat residu yang ditinggalkannya. Karena itu jangan terlalu banyak menggunakan detergen, apalagi untuk pakaian yang tidak terlalu kotor.

3. Jangan lama-lama menggunakan pengering pakaian
Sejumlah mesin cuci memiliki mesin teknologi pengering pakaian. Ini sangat membantu untuk Anda yang tak punya waktu banyak untuk menjemur. Namun ingat, mesin pengering bisa merusak pakaian bila digunakan terlalu lama.

4. Hindari menjemur di bawah matahari langsung
Paparan sinar matahari secara langsung tidak bagus untuk pakaian. Pakaian bisa cepat kusam dan pudar warnanya sekalipun Anda sudah membalik sisi luar pakaian ke bagian dalam.

5. Gunakan metode yang tepat
Setiap mesin cuci menawarkan fitur-fitur dan metoda pencucian yang berbeda. Gunakan fitur dan metode pencucian yang tepat agar mesin cuci bekerja maksimal dan mampu mengembalikan kebersihan pakaian, membebaskannya dari kuman dan partikel-partikel kotoran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2492 seconds (0.1#10.140)