Pengertian Siri pada iPhone dan Cara Mengaktifkannya

Selasa, 27 Desember 2022 - 20:00 WIB
loading...
Pengertian Siri pada iPhone dan Cara Mengaktifkannya
Pengertian Siri pada iPhone dan cara mengaktifkannya penting dipahami. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pengertian Siri pada iPhone dan cara mengaktifkannya penting untuk dipahami oleh pengguna iPhone. Sebab, Siri bisa banyak sekali membantu kegiatan keseharian pemiliknya.

Siri sendiri merupakan asisten pribadi Apple untuk berbagai perangkat yang ada di ekosistem mereka. Mulai dari iPhone, iPad, Mac, Apple Watch, Apple TV, hingga speaker HomePod.

Didukung oleh kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), Siri dikenalkan pertama kali pada 2011 dan memiliki akses terhadap berbagai aplikasi bawaan iPhone. Antara lain Kontak, Pesan, Peta, Peramban Web, dan lainnya. Sehingga, pengguna bisa menyuruh Siri untuk menjalakan berbagai fungsi hanya melalui perintah suara “Hey, Siri!”.

Misalnya, pengguna dapat mengajukan semua jenis pertanyaan kepada Siri. Mulai pertanyaan sederhana seperti cuaca hingga pertanyaan yang lebih kompleks lainnya.

Siri juga bersifat interaktif. Pertanyaan Anda bisa dijawab lewat tautan web tertentu. Siri dapat dipakai untuk memeriksa fakta, melakukan kalkulasi, atau menerjemahkan frasa ke bahasa lain.

Selain itu, Siri juga dapat diperintah untuk menjalankan tugas tertentu di aplikasi lain. Misalnya, membuat acara di Kalender, menambahkan barang ke pengingat/reminder, hingga mengirim pesan teks menggunakan Pesan.

Apple menyebut bahwa semakin sering pengguna memakai Siri, semakin baik Siri memahami kebutuhan pengguna.

Cara Mengaktifkan Siri
Cara mengaktifkan Siri sangat mudah. Saat pertama mengatur iPhone, buka Pengaturan > Siri & Pencarian, lalu lakukan salah satu hal berikut:

Jika ingin mengaktifkan Siri dengan suara Anda: Nyalakan Dengarkan “Hey Siri”.



Jika ingin mengaktifkan Siri dengan tombol: Nyalakan Tombol Samping untuk Siri (di iPhone dengan Face ID) atau Tekan Tombol Utama untuk Siri (di model iPhone dengan tombol Utama).

Untuk mengaktifkan Siri dengan suara, katakan “Hey Siri,” lalu ajukan pertanyaan atau buat permintaan.

Misalnya, “Hey Siri, seperti apa cuaca hari ini?” atau “Hey Siri, pasang alarm untukjam8pagi.”
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2966 seconds (0.1#10.140)