Konten yang Dilarang di Instagram, Pahami Agar Akun Anda Tidak Diblokir

Senin, 26 Desember 2022 - 14:11 WIB
loading...
Konten yang Dilarang di Instagram, Pahami Agar Akun Anda Tidak Diblokir
Konten yang dilarang di Instagram penting untuk dipahami agar akun tidak diblokir. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Konten yang dilarang di Instagram penting untuk dipahami. Tujuannya jelas, jangan sampai akun Anda tiba-tiba ditangguhkan atau malah diblokir permanen. Gara-garanya, Anda tidak sengaja memposting konten yang melanggar pedoman komunitas mereka.

Faktanya, Instagram memang memiliki aturan yang cukup ketat terhadap konten apa yang boleh dan tidak boleh diunggah di platform mereka. Jika ditemukan ada konten yang dianggap melanggar aturan, akan dihapus. Tidak peduli siapa yang mengunggahnya.

Nah, agar paham, berikut adalah daftar konten baik postingan/unggahan ataupun komentar yang dilarang di Instagram :

1. Melanggar intelektual properti
Pengguna harus memastikan bahwa mereka memiliki hak atas setiap postingan yang diunggah di akun mereka.

2. Ketelanjangan dan Konten Tidak Layak
Instagram tidak memperbolehkan ada gambar/video telanjang di platform mereka. Ada beberapa pengecualian, seperti perempuan yang sedang menyusui, atau ketelanjangan patung.

3. Konten ilegal
Konten yang merujuk pada terorisme, organisasi kriminal, atau grup kebencian, termasuk prostitusi, penjualan senjata api, dan obat-obatan tidak boleh dilakukan.

4. Spam
Tidak diperbolehkan juga untuk mengirimkan email, komentar, likes, atau bentuk komunikasi lain yang sifatnya spam. Misalnya mengirim komentar sama berulang-ulang. Jika dianggap spam, akun Anda bisa diblokir.

5. Ujaran kebencian, bullying, dan pelecehan
Instagram melarang unggahan yang bernada ancaman kekerasan, ujaran kebencian, ataupun pelecehan, termasuk yang menyinggung SARA, identitas gender, orientasi seksual, agama, disabilitas, atau penyakit.



6. Melukai diri sendiri
Instagram tidak memperbolehkan konten yang mengglorifikasi atau mendukung aktivitas melukai diri sendiri atau bahkan bunuh diri.

7. Kekerasan
Konten-konten yang mengandung kekerasan tidak diperbolehkan. Walau, sebenarnya ada banyak sekali unggahan video terkait ini. Biasanya, Instagram memberikan peringatan terkait konten kekerasan yang tujuannya untuk memberikan peringatan/edukasi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4678 seconds (0.1#10.140)