Cara Membuat Baca Selengkapnya atau Read More di WhatsApp

Kamis, 08 Desember 2022 - 19:13 WIB
loading...
Cara Membuat Baca Selengkapnya atau Read More di WhatsApp
WhatsApp telah memiliki banyak fitur menarik yang dapat langsung digunakan oleh seluruh penggunanya. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - WhatsApp telah memiliki banyak fitur menarik yang dapat langsung digunakan oleh seluruh penggunanya. Salah satunya dengan menampilkan tulisan “Baca Selengkapnya” atau “Read More”.

Tulisan “Baca Selengkapnya” atau “Read More” pada (WA) terkadang mengandung makna bahwa pesan yang disampaikan pengirim memiliki kalimat yang panjang.

Baca juga : Penyebab WhatsApp Web dan WhatsApp HP Tidak Connect

Dengan munculnya kalimat tersebut, maka penerima harus mengklik baca selengkapnya atau Read More, baru pesan bisa dibaca secara keseluruhan.

Munculnya dua kalimat tersebut terkadang membuat penasaran bagi penerimanya, sebab penerima pasti akan membaca pesan secara lebih lengkap.

Dikutip dari netgeek.id, berikut cara membuat tulisan “Baca Selengkapnya” pada pesan WhatsApp.

1. Pertama buka aplikasi WA, pastikan aplikasi WA sudah dalam keadaan terbaru. Jika belum mendapatkan versi terbaru, silahkan mendownload terlebih dahulu pembaharuan melalui Google Play Store atau App Store.

2. Setelah aplikasi WA sudah bisa digunakan, pilih orang yang dituju berdasarkan kontak yang tersedia pada ponsel.

3. Selanjutnya ketik pesan kepada penerima dengan jumlah kalimat yang banyak dan panjang. Kalimat tersebut harus berisi lebih dari 10 paragraf pesan, maka “Baca Selengkapnya” akan muncul pada pesan yang telah dikirim.

4. Jika pesan sudah memenuhi 10 paragraf, maka bisa langkung klik kirim menggunakan enter atau ikon pengiriman pada layar ponsel.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1893 seconds (11.252#12.26)