Cara Gunakan Galaxy A21s Biar New Normal Anda Makin Asyik

Kamis, 09 Juli 2020 - 22:19 WIB
loading...
Cara Gunakan Galaxy A21s Biar New Normal Anda Makin Asyik
Galaxy A21s bisa menjadi jawaban tepat di saat New Normal, karena handphone ini disenjatai dengan chipset Exynos 850 yang memiliki daya konsumsi baterai yang hemat. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Konsumen Indonesia selalu mendapat perhatian dari Samsung. Raksasa Korea Selatan ini selalu menghadirkan perangkat terbaru dengan cepat ke Tanah Air. Salah satunya, Galaxy A21s. (Baca juga: Ikuti Jejak Apple, Samsung Bisa Bikin Susah Konsumen Flagship )

Ya Samsung Electronics Indonesia telah resmi memperkenalkan smartphone terbarunya tersebut ke publik seluler Tanah Air. Galaxy A21s hadir dengan fitur-fitur terbaru seperti Quad Camera 48 MP, prosesor Exynos 850, baterai besar 5.000 mAh, serta panel layar 6,5 inci HD+.

Samsung menegaskan, Galaxy A21s didesain untuk mendukung berbagai aktivitas live Gen Z masa kini dalam menjalani tantangan rutinitas live harian, termasuk pada era New Normal seperti sekarang.

Walaupun banyak kegiatan dibatasi, tapi dengan handphone harga sangat terjangkau ini, aktivitas Kenormalan Baru masih tetap bisa mengasyikan. Caranya dengan memanfaatkan beragam fitur yang ada di Galaxy A21s.

Seperti apa caranya, Anda bisa menggunakan tips berikut ini:

Tetap Nyaman dengan Sistem Keamanan Fingerprint dan Face Recognition
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh International Journal of Infectious Diseases telah menemukan temuan bahwa orang yang sering mencuci tangan dan mengenakan masker dapat mengurangi risiko terkena virus hingga 70%. Tentunya masker yang digunakan harus masker non-medis, untuk mengurangi tingkat kelangkaan masker yang dibutuhkan tim tenaga medis saat ini.

Dengan menggunakan masker setiap waktu dan sepanjang hari, pastinya membuat kita susah untuk membuka akses pada smartphone dikarenakan ponsel zaman sekarang sudah banyak menggunakan fitur Face Recognition, sama seperti fitur keamanan yang ada di Samsung Galaxy A21s.

Tapi tidak usah khawatir karena Galaxy A21s tidak hanya memiliki fitur keamanan sensor muka, tapi juga membawa fitur keamanan Fingerprint (rear-mounted). Jadi Anda tidak usah khawatir untuk membuka masker di tempat umum hanya untuk membuka akses pada handphone, kita cukup menggunakan sidik jari.

Budayakan Hidup Sehat bersama Samsung Health
Selain menggunakan masker dan rutin mencuci tangan dan memakai hand sanitizer, tentu perlu juga untuk kita menjaga jarak dari orang lain. Lalu ada baiknya juga untuk menghidari tempat-tempat yang memiliki tingkat kerumunan tinggi untuk mencegah terjadinya penyebaran virus tersebut.

Berolahraga dan menjaga kesehatan juga penting diterapkan untuk menjaga imun dan antibodi didalam tubuh kita tetap sehat. Mulai dengan membuat kebiasaan baru seperti rutin berjalan kaki menuju kantor ataupun berlari pada akhir pekan merupakan langkah yang tepat.

Gunakan aplikasi Samsung Health yang terdapat di Galaxy A21s untuk memonitor perkembangan kesehatan tubuh. Sebut saja fitur Steps yang bisa memonitor seberapa banyak langkah kaki pengguna, Active Time yang bisa melihat seberapa lama waktu yang kita habiskan untuk bekerja atau berkegiatan dan fitur-fitur lainnya yang mendukung Anda menjaga kesehatan.

Nah kalau Anda tidak terlalu banyak beraktifitas di luar ruang, tapi takut bosan, bisa memanfaatkan fitur “Anti Bosan” yang ada di Galaxy A21s.

Mirror Creative Video dan Photography
Belakangan ini, muncul banyak tren yang hadir dari platform aplikasi TikTok seperti Wipe it Challenge, VOGUE Challenge, sampai Mirror Challenge. Nah Anda bisa memanfaatkan Galaxy A21s untuk ngebuat konten Mirror Creative Video yang awesome tersebut. Apalagi untuk mengisi waktu istirahat di kantor karena tidak bisa nongkrong di kafe.

Pertama, Anda bisa pakai kamera utama beresolusi 48 MP yang pastinya mendukung pose awesome andalan di depan kaca. Jangan lupa untuk menambahkan properti di konten, seperti bolpen atau mungkin benda benda khas yang biasanya ada di kantor agar kontenya sesuai tema.

Selain itu, Galaxy A21s juga mampu merekam video dengan gambar Full HD hingga 1080p. Teknologi ini membuat hasil rekaman lebih kontras dan smooth untuk mendukung kreasi konten TikTok.

Kalau lebih hobi fotografi, Anda bisa menggunakan Galaxy A21s yang dilengkapi Macro Lens 2 MP. Kamera itu cocok untuk mendukung Anda membuat foto-foto makanan dengan gaya kekinian, atau foto figure koleksi kesayangan.

Ditambah efek bokeh dari Lensa Depth 2 MP, dijamin hasil foto makin “epic”. Lensa Wide 8 MP-nya juga bisa dimanfaatin untuk foto gedung perkantoran ketika berangkat ke kantor.

Pengalaman Gaming dan Entertaiment
Bermain mobile gaming menjadi salah satu pilihan menarik yang banyak dilakukan untuk mengisi kegiatan di era New Normal.

Galaxy A21s bisa menjadi jawaban tepat, karena handphone ini disenjatai dengan chipset Exynos 850 yang memiliki daya konsumsi baterai yang hemat. Tetapi unit memiliki kinerja yang stabil untuk digunakan bermain game maupun aktivitas entertainment favorit, seperti menonton YouTube dan Netflix, didukung dengan layar luas 6,5 inci HD+, baterai berkapasitas 5.000 mAh, dan fitur fast charging 15W.

Semua fitur di atas tentunya akan membuat penggunanya untuk senantiasa nyaman berlama-lama bermain. Karena mereka akan selalu terhubung serta menjalani hari penuh fun sepanjang hari.

Selain keunggulan di atas, Galaxy A21s turut hadir dengan dua opsi pilihan kapasitas penyimpanan memori sesuai dengan kebutuhan konsumen; RAM 3 GB dan penyimpanan data 32 GB, serta RAM 6 GB dengan penyimpanan data 64 GB yang dapat di-upgrade hingga 512 GB.

Penambahan eksternal memori tentu menjadikan pengguna dapat menyimpan banyak gambar maupun video dalam jumlah banyak. Galaxy A21s hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu hitam, biru, serta putih.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)