Siapa Pembuat Free Fire, Ini Dia Orangnya

Senin, 28 November 2022 - 20:23 WIB
loading...
Siapa Pembuat Free Fire, Ini Dia Orangnya
Free Fire dirancang oleh pendiri unicorn teknologi Sea Group Ltd, yaitu Forrest Li Xiaodon. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Free Fire menjadi game battle royale yang paling banyak dimainkan saat ini.

Penggemarnya datang dari berbagai kalangan baik usia muda, dewasa hingga yang sudah tua sekalipun.

BACA JUGA - Garena Gelar Turnamen Free Fire Internasional

Bagi para penggemar game Free Fire rasanya tidak afdol jika belum mengetahui siapa pembuat game yang satu ini. Lantas siapa pembuatnya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak ulasan berikut ini.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, game Free Fire dirancang oleh pendiri unicorn teknologi Sea Group Ltd, yaitu Forrest Li Xiaodong. Ia merupakan seorang pengusaha berkebangsaan Singapura.

Forrest Li lahir di Tianjin, Cina pada tahun 1977. Sebelum membangun bisnis, ia sempat menempuh studi di Stanford University dan pernah bekerja di Viacom Media Networks dan Motorola Networks Inc di Shanghai.

Dalam proses pembuatannya, Li menggunakan Garena yang juga merupakan anak perusahaan dari Sea Group Ltd beserta 111 Dots Studio dan beberapa anak perusahaan Sea Group Ltd lainnya.

Berkat kerja kerasnya bersama tim, game Free Fire mengalami sukses besar dengan total pemain sudah menyentuh angka 100 juta yang mana sebagian besarnya berasal dari negara Indonesia dan negara di Benua Asia lainnya.

Kesuksesan Free Fire ini otomatis menambah pundi-pundi Li. Saat ini ia tercatat berhasil menjadi salah satu orang paling kaya di Singapura.

Kekayaannya menurut Forbes menyentuh angka USD3,9 miliar atau setara dengan Rp57,5 triliun.

Game Fire Fire sendiri menjadi salah satu permainan battle royal yang populer bersama dengan game sejenis, seperti PUBG Mobile, Fortnite Battle Royal, dan Call of Duty: Mobile. Di Indonesia, Free Fire punya banyak penggemar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1647 seconds (10.101#12.26)