Sony Ciptakan AC Portabel yang Digunakan di Dalam Pakaian

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:36 WIB
loading...
Sony Ciptakan AC Portabel yang Digunakan di Dalam Pakaian
Alat bernama Reon Pocket ini mampu mengeluarkan suhu panas di dalam tubuh dan mendinginkannya hingga 23 derajat Fahrenheit. Reon Pocket juga dapat digunakan saat musim dingin untuk menghangatkan tubuh. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Raksasa teknologi asal Jepang, Sony, menciptakan air conditioner (AC) portabel yang digunakan di dalam pakaian. Teknologi ini dinamakan Reon Pocket.

Ketika cuaca sedang panas, terkadang sulit untuk membuat tubuh menjadi sejuk. Kehadiran Reon Pocket sepertinya bisa menjadi salah satu solusi. Raksasa teknologi asal Jepang, Sony, menciptakan air conditioner (AC) portabel yang digunakan di dalam pakaian. Teknologi ini dinamakan Reon Pocket. BACA JUGA - Muka R25 Pantat TMax, Yamaha Mio 2020 Tertangkap Basah di Jalan?

Bentuk Reon Pocket kotak kecil dan dipasangkan di dalam pakaian bagian belakang. Alat ini mampu mengeluarkan suhu panas di dalam tubuh dan mendinginkannya hingga 23 derajat Fahrenheit. BACA JUGA - Aplikasi, Streaming dan Game Asing Dibikin Tak Berkutik di Puluhan Negara Ini

Mengutip dari Gamerant, Kamis (9/7/2020), alat ini dapat dikontrol menggunakan aplikasi di smartphone berbasis iOS dan Android. Misalnya untuk menentukan suhu yang diinginkan.

Tetapi sebenarnya bisa juga diaktifkan ke mode otomatis. Jadi, Reon Pocket menyesuaikan sensor suhu dan gerak untuk mendeteksi aktivitas dan suasana hati penggunanya, kemudian mendinginkannya.

Reon Pocket juga dapat digunakan saat musim dingin untuk menghangatkan tubuh. Baterai di alat ini mampu bertahan dua sampai empat jam, tergantung seberapa sering digunakan.

Namun, saat ini Reon Pocket hanya bisa ditemui di Jepang melalui toko daring Sony Store dan dijual seharga USD120 atau sekitar Rp1,7 juta.

Tetapi bisa juga dibeli melalui Amazon Jepang dengan harga yang lebih mahal, yakni USD160 atau sekitar Rp2,3 juta. Termasuk t-shirt khusus yang dijual seharga USD20 atau Rp287 ribu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)