Resmi Dijual, Ini 4 Keunggulan Tablet Murah Redmi Pad

Sabtu, 26 November 2022 - 20:05 WIB
loading...
Resmi Dijual, Ini 4 Keunggulan Tablet Murah Redmi Pad
Tablet Redmi Pad sudah mulai dijual sejak Jumat, 25 November 2022 kemarin. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tablet entry level terbaru Xiaomi, Redmi Pad, resmi dijual. Tablet itu harganya cukup terjangkau. Yakni, hanya Rp3,5 juta (6GB/128GB). Bisa dibeli di Mi.com, Xiaomi Official store (Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Akulaku), atau gerai offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.

Redmi Pad menegaskan kebutuhan masyarakat terhadap tablet untuk mendukung berbagai kegiatan hiburan dan pekerjaan hybrid masih tinggi. Mulai streaming film, bermain game, belanja online, rapat Zoom, kursus online, dan lainnya.

Nah, berikut adalah 4 fitur yang bisa dicermati sebelum membeli Redmi Pad :

1. Chipset MediaTek Helio G99
Resmi Dijual, Ini 4 Keunggulan Tablet Murah Redmi Pad

MediaTek Helio G99 saat ini banyak dipakai di smartphone kelas menengah.

Redmi Pad menjadi tablet pertama di harga Rp3 jutaan yang mengusung chipset MediaTek Helio G99. Chipset ini tergolong baru, mengkombinasikan performa tinggi dengan tingkat efisiensi daya terbaik di kelasnya.

CPU octa-core hingga frekuensi tertinggi 2.2GHz, Redmi Pad mencatat skor AnTuTu di atas 300 ribu dalam beberapa pengujian. Sehingga bisa melibas beragam jenis aplikasi mulai streaming video sampai edit foto maupun video. Beberapa judul game kelas berat sekalipun, bisa dimainkan secara nyaman.
Hanya saja, tablet ini hanya hadir dalam versi Wi-Fi saja. Jadi, tidak bisa digunakan menggunakan kartu SIM.

2. Kapasitas RAM Hingga 8GB
Selain chipset terkencang di kelas tablet entry level, Redmi Pad juga didukung RAM 6GB LPDDR4x yang masih dapat diekspansi hingga 2GB lewat fitur Memory Expansion. Sehingga total RAM maksimal mencapai 8GB. Dampaknya, bisa memudahkan multitasking.

Kapasitas memori penyimpanannya 128GB. Bisa ditambah slot MicroSD hingga 2TB.

3. Baterai 8.000 mAh
Baterai 8.000mAh membuat Redmi Pad bisa tahan lebih lama untuk bermain game atau menonton serial televisi favorit. Proses pengisian dayanya mendukung 18W fast charging, dan sudah diberikan 22.5W in-box charger di dalam paket penjualannya.

4. Desain Tipis
Resmi Dijual, Ini 4 Keunggulan Tablet Murah Redmi Pad

Walaupun membawa baterai besar, Redmi Pad tetap hadir dengan profil sangat tipis di 7.05mm dan berat 445 gram saja. Sehingga nyaman dibawa ke mana saja seharian. Untuk warnanya ada Graphite Gray dan Moonlight Silver.



5. Android 12
Redmi Pad menggunakan sistem operasi MIUI for Pad berbasis Android 12 yang terintegrasi dengan seluruh layanan Google. Tampilannya jadi bersih, dan tidak ada iklan seperti MIUI lainnya.

Redmi Pad akan mendapat dua kali pembaruan sistem operasi dan 3 tahun pembaruansecuritypatch.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)