Meluncur 8 Desember 2022, iQoo 11 Pertama Gunakan Snapdragon 8 Gen 2 di Indonesia

Sabtu, 26 November 2022 - 19:00 WIB
loading...
Meluncur 8 Desember 2022, iQoo 11 Pertama Gunakan Snapdragon 8 Gen 2 di Indonesia
iQoo 11 menyasar segmen khusus performa dan gaming. Foto: iQoo Indonesia
A A A
JAKARTA - iQoo (baca Aiku), sub-brand khusus gaming dari vivo, berencana untuk masuk Indonesia lewat ponsel flagship. Yakni, iQoo 11. Istimewanya, HP tersebut akan jadi ponsel pertama di Indonesia yang diotaki Snapdragon 8 Gen 2.

iQoo masih jadi bagian dari BBK Electronics , manufaktur smartphone terbesar kedua di dunia. Diposisikan sebagai sub-brand dari vivo, bersama dengan Oppo, realme, serta OnePlus.

iQoo masuk pasar India pada Februari 2020 dan fokus ke performa tinggi. Berbeda dengan vivo yang lebih menekankan pada desain dan kamera.

“iQoo 11 dirancang khusus untuk untuk performa, lewat Snapdragon 8 Gen 2,” ujar Praditya Putra, Senior Product Manager, iQoo Indonesia.

Snapdragon 8 Gen 2 menggunakan chipset dengan arsitektur 4 Nm. TSMC ini didukung GPU Adreno 740.

Dirancang dengan desain CPU Qualcomm Kryo 1+(2+2)+3 baru, yang terdiri dari 1 prime core, 4 gold core dan 3 efficiency core.

Menggunakan performa monster tersebut, Snapdragon 8 Gen 2 akan membawa pengalaman gaming yang maksimal.

iQoo 11 juga hadir dengan teknologi Dual Flagship-Chip. Tidak hanya dengan Snapdragon 8 Gen 2, smartphone berperforma tinggi ini ditenagai juga oleh V2 Chip eksklusif buatan sendiri untuk memaksimalkan efisiensi smartphone.

V2 Chip ini adalah in-display chipset independen untuk mendukung Game Frame Interpolation, sehingga pengguna dapat menikmati visual yang jernih dan lancar dengan frame rate tinggi dan konsumsi daya lebih rendah terutama saat bermain game.



“iQoo 11 dikembangkan secara khusus dengan banyak teknologi terobosan terutama pada konfigurasi chipset-nya, untuk membawa pengguna ke tingkat ekplorasi berikutnya dan menemukan tantangan baru.

“Smartphone berperforma monster ini akan hadir pada 8 Desember 2022,”tutupPraditya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)