XL Axiata Pastikan Jaringan Berangsur Pulih Pasca Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 - 18:00 WIB
loading...
XL Axiata Pastikan Jaringan Berangsur Pulih Pasca Gempa Cianjur
XL Axiata terus berupaya mempercepat pemulihan jaringan di kawasan Cianjur dan sekitarnya. Foto: dok XL Axiata
A A A
JAKARTA - Kelancaran komunikasi jadi hal penting saat bencana. Karena itu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan per Selasa pagi (22/11) jaringan telekomunikasi dan data sudah berangsur normal pascagempa 5,6 SR yang mengguncang Cianjur dan sekitarnya, Senin siang, (21/11).

Sebelumnya, sesaat setelah gempa terjadi, layanan XL Axiata di beberapa titik mengalami gangguan karena padamnya aliran listrik.

Saat ini, tim XL Axiata di lapangan terus melakukan upaya pemulihan setelah terdeteksi terjadi gangguan.

”Tim kami, termasuk yang bertugas di lapangan, saat ini terus bekerja keras untuk memastikan kondisi jaringan di lokasi bencana. Hingga Selasa pagi tadi, kami pastikan jaringan sudah berangsur pulih di sebagian besar kecamatan di Cianjur dan Sukabumi,” ujar Pj. Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto.

“Masyarakat pun telah dapat memanfaatkan jaringan untuk berkomunikasi dan bermacam aktivitas digital lainnya, termasuk untuk mengakses informasi dan berkoordinasi dengan aparat terkait,” tambahnya.

Menurut Arif, tim teknis XL Axiata di lapangan akan terus bersiaga untuk mengantisipasi jika terjadi gempa susulan.

Selain itu, tim XL Axiata juga memastikan ketersediaan kartu perdana dan pengisian pulsa maupun paket di XL Center hingga toko-toko pulsa area Cianjur, Sukabumi, dan sekitarnya.

BACA JUGA: Rekomendasi TWS Terbaik 2022, untuk Ngegame, Nonton, dan Video Call

XL Axiata memiliki lebih dari 560 BTS yang tersebar di wilayah Cianjur Jawa Barat, yaitu 280 BTS 4G dan lebih dari 270 BTS 2G.

Sementara itu di wilayah Sukabumi terdapat lebih dari 1.200 BTS, dengan hampir 800 BTS di antaranya merupakan BTS 4G. Di seluruh Provinsi Jawa Barat, XL Axiata memiliki total lebih dari 27 ribu BTS, dengan lebih dari 17 ribu BTS 4G.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1631 seconds (11.210#12.26)