Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Tablet Redmi Pad

Kamis, 17 November 2022 - 16:02 WIB
loading...
Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Tablet Redmi Pad
Redmi Pad adalah tablet entry level yang dibanderol Rp3.499.000. Foto: dok Xiaomi Indonesia
A A A
JAKARTA - Jelang akhir 2022 Xiaomi Indonesia merilis tablet baru. Yakni, Redmi Pad . Harganya cukup terjangkau, Rp3,5 juta. Menyasar pengguna entry level. Misalnya pelajar, anak-anak, ibu rumah tangga, dan mereka yang butuh tablet di rumah.

Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia menyebut bahwa tablet saat ini jadi pelengkap ekosistem smartphone yang terus relevan. “Bisa digunakan untuk produktivitas, atau hiburan,” katanya. Keunggulan tablet, menurut Stephanie adalah layar yang jauh lebih besar, harga terjangkau, dan lebih ringan dibandingkan laptop.

Nah, Redmi Pad, dirancang untuk mereka yang baru pertama memiliki tablet. Ini berbeda dengan Mi Pad 5 yang sudah terlebih dulu dirilis dengan harga Rp5 jutaan yang dibekali layar WQHD+ 120Hz, Qualcomm Snapdragon 860, dan baterai 8.720 mAh. TargetMi Pad 5 adalah mereka yang ingin memiliki tablet di kelas mid-range.

“Yang jelas, kami ingin penggunaan tablet lebih mudah dan menyenangkan,” katanya. Nah, berikut adalah fitur dan keunggulan Redmi Pad:

1. Chipset MediaTek Helio G99
Chipset MediaTek Helio G99 tergolong baru. Digunakan juga di Poco M5. Helio G99 adalah chipset kencang di kelas entry level. Sebab, fabrikasinya 6nm sementara kecepatan 2.2GHz. Sehingga Redmi Pad jadi lebih nyaman dipakai.

2. RAM Terbesar di Kelas Tablet Entry Level
Banyak tablet kelas entry level memakai RAM 2 GB atau 4GB yang “nanggung”. Nah, Redmi Pad didukung memori LPDDR4X + UFS 2.2 terbesar di kelasnya melalui RAM 6GB dengan fitur ekspansi RAM hingga 2GB, serta ROM berkapasitas 128GB yang mendukung penyimpanan eksternal MicroSD hingga 1TB.

3. Layar Resolusi 2K
Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Tablet Redmi Pad

Keunikan Redmi Pad adalah layar besar dan tajam. Berukuran 10.61 inci, yang mampu menghasilkan satu miliar warna. Sehingga menonton video jadi lebih detail dan tajam dibandingkan tablet sekelasnya. Redmi Pad juga mampu memutar video dengan resolusi tinggi hingga 2K. Cocok digunakan untuk streaming di rumah.

4. Quad Speaker
Speaker kencang penting untuk hiburan. Nah, Redmi Pad sudah memakai audio quad speaker yang didukung Dolby Atmos. Kualitas audionya jernih, dan kencang untuk ukuran entry level.

5. Refresh Rate 90 Hz
Layar Redmi Pad terasa responsif berkat refresh rate hingga 90Hz. Sehingga berbagai kegiatan seperti menonton, mendengarkan musik, browsing, scrolling, maupun bermain game akan selalu mulus.

6. Desain ramping dan Ringan
Redmi Pad memiliki desain ramping dan cukup mewah. Materialnya metal unibody, dengan build quality cukup premium. Sepintas, seperti produk flagship. Ketebalan hanya 7.05mm dan berat hanya 445 gram. Wajar jika kelihatan ramping dan juga ringan saat digenggam.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2165 seconds (11.252#12.26)