Enggak Pakai Mahal, Cek Harga dan Promo Set Top Box Termurah Berikut Ini!

Kamis, 17 November 2022 - 08:00 WIB
loading...
Enggak Pakai Mahal, Cek Harga dan Promo Set Top Box Termurah Berikut Ini!
Pasalnya, Analog Switch Off merupakan program yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk mematikan seluruh siaran TV analog.
A A A
JAKARTA - Analog Switch Off (ASO) masih menjadi topik hangat yang ramai diperbincangkan masyarakat. Pasalnya, Analog Switch Off merupakan program yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk mematikan seluruh siaran TV analog. Sebagai gantinya, masyarakat bisa menonton siaran TV digital.

Program Analog Switch Off sudah dijalankan sejak 2 November pukul 24.00 WIB silam di 222 titik, termasuk Jabodetabek. Secara bertahap, penghentian siaran ini ditargetkan akan diperluas hingga ke 514 titik di Indonesia.

Sejak pertama kali info ini disebarluaskan, masyarakat Indonesia lantas heboh. Beragam pertanyaan pun muncul, seperti apakah kita harus membeli TV digital untuk menonton siaran televisi? Apakah tidak ada satu pun siaran televisi yang masih bisa ditonton menggunakan TV analog? Selain itu, mengapa TV digital dianggap lebih baik daripada TV analog?

Semua pertanyaan tersebut dijawab oleh kehadiran alat bernama set top box (STB). Dengan adanya set top box, masyarakat disebut-sebut tidak perlu membeli TV digital yang baru. Kamu tetap bisa menonton siaran TV digital melalui TV analog dengan bantuan alat yang satu ini.

Set top box bekerja dengan mengonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara. Kemudian, gambar dan suara itu akan muncul di TV analog. Adapun set top box TV digital sudah mendukung digital video broadcasting-second generation terrestrial (DVB-T2) yang menjadi standar TV digital di tanah air.

Ada beberapa keunggulan yang bisa kamu nikmati dari migrasi siaran TV analog ke siaran TV digital ini. Misalnya, siaran TV digital menghasilkan gambar yang lebih jelas dan suara yang lebih jernih. Di samping itu, program siaran TV digital pun lebih beragam dibandingkan siaran TV analog.

Lantas, berapa harga set top box? Apakah harganya semahal harga TV digital? Tentu saja tidak. Set top box dibanderol dengan harga yang terjangkau, kok. Kamu bisa membeli set top box mulai dari harga Rp50 ribu hingga Rp500 ribu! Jauh lebih terjangkau daripada membeli TV digital baru, bukan?

Ditambah lagi, kini set top box mudah ditemukan di berbagai tempat, termasuk di marketplace. Di e-commerce Shopee misalnya, kamu bisa menemukan promo Set Top Box Terlaris Diskon sampai dengan 45%, lho. Adapun jika ingin langsung upgrade TV, kamu bisa menemukan promo TV Digital Diskon s/d 75%!

Dengan harga yang terjangkau dan promo yang menarik, tentu set top box bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menonton siaran TV digital tanpa membeli TV baru. Tak perlu khawatir ketinggalan program televisi kesayanganmu, deh!

Nah, sekarang kamu sudah paham apa itu set top box dan mengapa penggunaannya begitu penting, bukan? Manfaatkan promo set top box sekarang juga untuk merasakan siaran televisi yang jernih!
(ars)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1335 seconds (10.101#12.26)