Mengapa MacBook Cocok Digunakan oleh Programer?

Rabu, 16 November 2022 - 14:05 WIB
loading...
Mengapa MacBook Cocok Digunakan oleh Programer?
Mengapa MacBook cocok digunakan oleh programer wajib diketahui alasannya. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Mengapa MacBook cocok digunakan oleh programer adalah pertanyaan yang penting untuk dipahami.

Memang, di berbagai film, café, atau bahkan media sosial kita bisa dengan mudah menemukan developer atau programer bekerja menggunakan MacBook.

Tidak hanya terlihat cool atau keren, ternyata memang ada alasan spesifik mengapa developer atau programer memilih Mac. Berikut beberapa diantaranya:

1. Retina Display
Layar Retina di MacBook memang sangat tajam dan akurat. Beberapa developer menganggap ini jadi investasi kepercayaan diri. Termasuk, saat presentasi ke klien.

2. Trackpad Nyaman
Trackpad MacBook yang nyaman membuat programer tidak perlu memakai mouse. Jadi, lebih praktis saat coding di berbagai tempat, misalnya café.

3. Terminal Unix
Terminal Unix sangat penting bagi developer, dan sistem operasi Mac OS X dibangun dari Unix. Ini bisa memberikan kemudahan bagi developer. Termasuk menjalankan Docker, mesin yang dibutuhkan banyak pemrogram web untuk keperluan pengembangan.

4. Baterai Hemat
Mengapa MacBook Cocok Digunakan oleh Programer?

Baterai MacBook yang hemat sangat membantu bagi developer yang mobile dan banyak beraktivitas. Jadi, tidak perlu banyak ngeacas.

5. Gengsi
MacBook harus diakui bisa menaikkan gengsi. “Saya punya 2 teman front-end web developer. Teman yang memakai MacBook dapat menjual hasil kerjanya lebih tinggi karena berasil meyakinkan klien dibanding yang memakai laptop Windows,” ujar programer Rizky Maulana di laman Quora.

6. Tidak Repot
Jika ada kerusakan, pengguna MacBook bisa membawa laptopnya ke Authorized Apple Service Center. Sementara data bisa dipindah menggunakan Time Machine.

7. Keamanan
Keamanan bagi developer sangat penting. Selain lebih aman dari virus dibandingkan Windows, banyak fitur keamanan di MacBook yang bisa dimaksimalkan. Misalnya KeyChain yang bisa menyimpan kredensial akun internet lebih aman.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1424 seconds (11.210#12.26)