Genap Dua Tahun Hadir di Indonesia, Intip Deretan Fakta Menarik dari Pengguna Helo

Selasa, 15 November 2022 - 16:11 WIB
loading...
Genap Dua Tahun Hadir di Indonesia, Intip Deretan Fakta Menarik dari Pengguna Helo
Caption: Fakta Menarik dari Helo setelah dua tahun hadir di Indonesia (foto: dok.Helo)
A A A
JAKARTA - Pada 15 Oktober lalu, Helo, aplikasi media sosial yang terintegrasi untuk menemukan hiburan, informasi, hingga terhubung dengan komunitas, genap berusia dua tahun. Siapa sangka, aplikasi yang mulanya hadir untuk pasar India, kini aplikasi Helo mampu memenuhi kebutuhan informasi masyarakat Indonesia melalui berbagai konten yang diunggah.

“Banyak fakta menarik yang didapat setelah melihat perilaku masyarakat Indonesia dalam membagikan dan menyerap informasi. Berbagai cara dan upaya juga terus kami tingkatkan agar Helo menjadi media sosial yang mampu memenuhi segala kebutuhan informasi bagi masyarakat Indonesia. Di sisi lain, kami juga terus mendorong para pengguna dan kreator untuk terus berkarya lewat konten secara bijak demi terciptanya lingkungan media sosial yang aman dan sehat bagi para pengguna Helo,” tutur narasumber dari Helo Indonesia.

Lalu, fakta menarik apa saja dari Helo setelah dua tahun hadir di Indonesia? Yuk, kita simak!

1. Tiga Topik yang Paling Sering Dibahas oleh Pengguna Indonesia
Berita sosial menjadi topik yang paling sering dibicarakan oleh pengguna Helo. Diskusi seputar berita sosial di Indonesia mencapai lebih dari 40% dari seluruh diskusi pada platform. Angka ini diperoleh dari seluruh jumlah postingan dan komentar pada tiap konten yang diunggah oleh pengguna.

Selain itu, cerita tentang kehidupan, asmara, hingga perasaan kerap diunggah di media sosial oleh pengguna Indonesia. Oleh karena itu, kategori seputar emosional atau perasaan menjadi topik kedua yang paling sering dibahas. Sedangkan konten hiburan berada di urutan ketiga.

2. Isu Terkini Menjadi Bahan Diskusi di #AdaApaHariIni
Ada berbagai cara untuk mengakses informasi pada platform Helo, salah satunya melalui tagar #AdaApaHariIni. Berbagai informasi mulai dari sosial, hiburan, olahraga, dan juga gaya hidup dapat diperoleh dari tagar ini.

Isu yang paling lama diperbincangkan adalah kasus Ferdy Sambo, di mana mencapai 46 ribu postingan dengan jumlah diskusi mencapai 620 ribu. Selanjutnya, topik olahraga, yaitu tragedi Stadion Kanjuruhan yang hingga saat ini masih aktif diperbincangkan dan mencapai hingga 232 ribu diskusi.

Isu terakhir yang banyak diperbincangkan adalah pemberitaan Eril, putra Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Swiss, mencapai 201 ribu diskusi.

3. Lebih dari 600 Media Turut Membagikan Informasi Terkini
Di tahun pertama, Helo sebagai one-stop platform mampu mengumpulkan sekitar 400 media untuk bergabung. Pada tahun kedua, terdapat penambahan lebih dari 200 media sehingga saat ini terdapat 691 media yang berkontribusi dalam menyediakan informasi serta hiburan.

Awal tahun 2022, Helo fokus untuk mendorong para penyedia informasi, kreator, dan komunitas agar lebih aktif berkontribusi dalam membagikan konten berkualitas. Hal tersebut terbukti dari adanya pertumbuhan signifikan jumlah rata-rata postingan konten sekitar 153% dari bulan Desember 2021 hingga September 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)