Fungsi Ikon di Pojok Kiri WhatsApp, Ternyata untuk Ini!

Sabtu, 12 November 2022 - 11:22 WIB
loading...
Fungsi Ikon di Pojok Kiri WhatsApp, Ternyata untuk Ini!
Fungsi ikon di pojok kiri WhatsApp ternyata untuk mengatur Grup WhatsApp. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Fungsi ikon di pojok kiri WhatsApp penting diketahui. Sebab, faktanya memang banyak pengguna WhatsApp yang tidak sadar bahwa tampilan WhatsApp mereka berubah. Dan ini tidak hanya WhatsApp Web dan Desktop, tapi juga WhatsApp yang ada di smartphone.

Yang unik, perubahannya begitu kecil dan tidak menarik perhatian. Sehingga banyak pengguna yang tidak sadar bahwa ada perubahan.

Padahal, ada tambahan ikon baru di pojok kiri WhatsApp Anda. Anda ikon tiga orang disitu. Ternyata memang fitur ini baru. Namanya, WhatsApp Community atau Komunitas.

WhatsApp Komunitas adalah fitur baru WhatsApp untuk menghubungkan beberapa grup WA sekaligus dengan minat atau topik yang berkaitan dalam satu grup besar.

Contoh, misalnya Anda memiliki beberapa grup di kantor. Ada grup dengan Departemen A, grup dengan Departemen B, atau Grup dengan Departemen C.
Nah, sebuah grup itu bisa diakses dalam satu tempat lewat WhatsApp Community. Total bisa menampung hingga 1024 partisipan.

Lalu, Anda bisa membagikan informasi ke semua anggota yang terhubung dalam Komnitas. Atau, menambahkan grup atau anggota baru. Termasuk, menjadikan member Komunitas lainnya sebagai admin tambahan selayaknya grup WhatsApp biasa.

Tapi, apa bedanya Grup WhatsApp dan Komunitas WhatsApp?

BACA JUGA: Pendapatan Apple Naik ke Rp1,392 Triliun, tapi Jualan iPhone Tidak Capai Target

Secara sederhana, Komunitas WhatsApp terdiri dari beberapa Grup WhatsApp dengan minat yang sama. Contoh Anda adalah ketua RT dan memiliki grup RT untuk bapak-bapak, Grup RT untuk Ibu-Ibu, Grup RT dengan RW, dan lainnya. Maka Anda bisa memasukkan grup-grup tersebut ke Komunitas WhatsApp. Sehingga Anda akan lebih mudah saat akan memberikan pengumuman tertentu ke semua grup.

Sedangkan menurut blog WhatsApp, fitur WhatsApp Grup tetap berfungsi untuk berkomunikasi dengan beberapa orang sekaligus sepertisebelumnya.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3511 seconds (11.252#12.26)