6 Keyboard Shortcut Tanpa Pakai Mouse atau Trackpad

Rabu, 09 November 2022 - 19:26 WIB
loading...
6 Keyboard Shortcut Tanpa Pakai Mouse atau Trackpad
Keyboard shortcut ini tidak kalah penting dari yang umum digunakan seperti Command-C untuk menyalin dan Command-V untuk menempel. foto/ IST
A A A
JAKARTA - Banyak keyboard shortcut yang bisa dijadikan pintasan bagi para pengguna Mac untuk memberikan perintah pada komputer tanpa menggunakan mouse atau trackpad. Tapi dari sekian banyak keyboard shortcut, setidaknya ada 6 yang wajib diketahui.

Keyboard shortcut ini tidak kalah penting dari yang umum digunakan seperti Command-C untuk menyalin dan Command-V untuk menempel. Dengan mengetahuinya, memungkinkan Anda para pengguna Mac untuk melakukan hal-hal yang lebih rumit.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut 6 keyboard shortcut yang wajib diketahui para prngguna Mac, seperti dilansir dari CNET, Rabu (9/11/2022):

1. Command-Tab
Keyboard shortcut Command-Tab memungkinkan Anda dengan cepat menelusuri setiap jendela aplikasi yang terbuka di desktop. Selama jendela terbuka di desktop Anda dan tidak diminimalkan di dok Anda, menahan kombinasi Command-Tab akan memunculkan jendela dengan semua aplikasi Anda yang terbuka.

Lanjutkan menahan Command saat Anda mengetuk tombol Tab untuk menelusuri aplikasi dan lepaskan saat aplikasi yang ingin Anda bawa ke depan disorot.

2. Command-H

Anda dapat dengan cepat menyembunyikan jendela apa pun yang terbuka di desktop Anda dengan pintasan Command-H. Tidak seperti meminimalkan, keyboard shortcut Command-H dapat menyembunyikan jendela dari desktop dan dok Anda, tanpa menutupnya sepenuhnya.

Untuk membuka kembali jendela, cukup klik ikon aplikasi di dok Anda atau di tempat lain. Dan jika Anda ingin menyembunyikan semua jendela aplikasi kecuali yang ada di depan, Anda dapat menggunakan Option-Command-H.

3. Command-spacebar

Command-spacebar memungkinkan Anda untuk membuka fitur Spotlight. Untuk diketahui, fitur yang satu ini adalah salah satu fitur paling canggih di Mac. Fitur Spotlight bisa digunakan untuk mencari apa pun yang ingin Anda cari, seperti pesan teks, email, dokumen, aplikasi, catatan, musik, pengaturan, film, atau lokasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)