Ariq Naufal: Kenapa Konten Arsitektur Bisa Bikin Kamu Cinta Bangunan

Kamis, 03 November 2022 - 19:37 WIB
loading...
Ariq Naufal: Kenapa Konten Arsitektur Bisa Bikin Kamu Cinta Bangunan
Ariq Naufal selalu memberikan konten yang informatif terkait arsitektur. Foto/DOK. MNC Media
A A A
JAKARTA - Saat ini Industri content creator di Indonesia sudah menjadi sangat besar, bahkan bagi para creator sendiri, mereka juga semakin sulit untuk menonjol dan menjadi berbeda dari yang lain. Menariknya, Ariq Riqman mendalami satu topik unik yang jarang-jarang terlihat di antara content creator Indonesia, hal tersebut adalah konten mengenai arsitek .

Sebagai lulusan jurusan Arsitektur, Ariq memang tertarik dengan hal-hal seputar konsep dan desain sebuah bangunan.
Melalui channel sosial medianya @riqmann, dia mengunjungi banyak tempat yang mempunyai desain arsitektur unik, dan memberikan informasi kepada penonton mengenai apa yang membuat bangunan tersebut unik dan konsep dibalik bangunan tersebut.

Ariq merasa bahwa sebenarnya banyak orang yang meskipun tidak paham tentang arsitektur, namun mereka tetap menikmati hal tersebut.

Baca juga : Bukan TV, Polytron Luncurkan Motor Listrik FOX-R

“Arsitektur itu sebenarnya diminati oleh banyak orang disadari atau tidak disadari, jadi misalnya kita sedang melihat bangunan yang keren, atau bangunan yang estetik, kita itu jadi punya relasi, kita bisa relate apa yang sudah kita alami,” jelas Ariq.

“tapi orang-orang baru melihatnya dalam segi estetik saja atau di sisi keindahannya saja. Tapi ternyata dari segi dunia arsitektur itu sangat luas dan kita bisa bahas lagi lebih detailnya yang mungkin orang banyak akan mendapatkan manfaatnya jika tahu lebih lagi tentang arsitektur,” lanjutnya.

Baca juga : Wuling Almaz Hybrid Resmi Meluncur, Harga Rp470 Juta

Dengan membuat konten seputar dunia arsitektur, Ariq berharap bahwa masyarakat umum dapat bisa lebih menikmati bangunan-bangunan dengan desain keren di luar segi estetika saja.

“Kadang kita melihat bangunan hanya bangunan itu sendiri. Namun, ternyata ada banyak sekali detail, mengapa desainnya seperti ini, konsepnya seperti ini, dan banyak sekali keterangan detail lainnya seperti bagaimana cara konstruksinya yang sebenarnya banyak orang kurang appreciate kalau misalnya tidak mengerti. Kalau kita mengerti, semakin lama hasil-hasil desain ini melalui banyak banget proses,” tutur Ariq.

Ariq Naufal hanya satu dari sekian banyak Superbuddies yang telah diwawancarai BuddyKu . Kalau kalian penasaran dengan cerita lain dari Ariq Naufal, segera download BuddyKu ya di App Store dan Play Store ya Buddies. Dapatkan akses ribuan berita gratis setiap harinya dan rewards untuk kamu yang bikin content di
BuddyKu. Tunggu apalagi, yuk download BuddyKu, Gratis!
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2465 seconds (10.55#12.26)