Instagram Down, Meta Pamer 6 Fitur Baru Reels di IG dan Facebook

Selasa, 01 November 2022 - 17:05 WIB
loading...
Instagram Down, Meta Pamer 6 Fitur Baru Reels di IG dan Facebook
Creator Week 2022 digelar di Bali dimana Meta memberikan update terhadap fitur baru Facebook dan Instagram. Foto: dok Meta
A A A
JAKARTA - Layanan Instagram mengalami gangguan Senin (31/10) karena adanya bug yang menyebabkan sebagian pengguna tidak bisa log in, mendapatkan suspend (penangguhan), hingga kehilangan follower secara drastis.

Ironisnya, gangguan tersebut hampir bertepatan dengan acara Meta Creator Week di Bali.

Di acara tersebut mereka mengumpulkan lebih dari 120 kreator dari 13 negara di Asia-Pasifik, sekaligus mengumumkan fitur baru di Facebook dan Instagram yang diklaim bisa membantu kreator membangun bisnis.

”Meta terus membantu para kreator untuk lebih mudah mengekspresikan berbagai ide kreatif melalui berbagai fitur terbaru yang disediakan di berbagai lini platform Meta,” beber Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Kreator untuk Meta di Indonesia dan Asia Tenggara.

Di kuartal ketiga tahun ini, Meta mengumumkan bahwa sekarang ada lebih dari 140 miliar konten Reels yang diputar setiap hari di Facebook dan Instagram.

Reels sendiri memiliki tingkat pendapatan tahunan sebesar USD3 miliar dari kedua aplikasi. Artinya, Reels menjadi salah satu elemen kunci bagi Meta.
Berikut beberapa pembaharuan yang dilakukan pada Reels di Facebook dan Instagram:

1. Bagikan Reels dari Aplikasi Pihak Ketiga
Kreator bisa membagikan video ke Instagram Reels langsung dari aplikasi seperti Videoleap, Smule, VivaVideo dan masih banyak.

2. Facebook Reels Collabs
Kreator dapat berkolaborasi dengan kreator lain dan menciptakan konten Reels bersama sambil memperluas jangkauan dan memperbesar jumlah pengikut.

3. Facebook Reels Explore
Menampilkan konten-konten trending, memberikan kreator inspirasi mengenai apa yang sedang populer.

4. Pembaruan di Fitur Desktop
Meta merilis beragam fitur desktop untuk memberi lebih banyak pilihan bagi kreator dalam mengoptimasi konten mereka di Creator Studio dan Meta Business Suite. Mulai menambahkan musik dan menggabungkan sejumlah potongan video, hingga fitur baru untuk meningkatkan audio, seperti penghilang suara-suara yang tidak diinginkan dan speech enhancer, yang dapat membuat Reels lebih menarik. Selain itu, kreator juga dapat mengunggah Reels langsung dari laman Facebook.

5. Branded Content
Meta telah meluncurkan Branded Content di Facebook Reels secara global. Ini menawarkan cara baru bagi kreator memaksimalkan penghasilan. Kreator akan mendapat akses terhadap fitur tag Branded Content di Facebook Reels untuk postingan organik, dan brand-brand yang di-tag dapat mengubah Reels tersebut menjadi sebuah iklan Branded Content.

BACA JUGA: Instagram Akui Bug Jadi Penyebab Layanan Down, Nasib Followers Hilang Masih Misteri

6. Mode Profesional di Profil Facebook
Meta menghadirkan mode Profesional baru untuk Profil Facebook. Ada alat dan fitur yang dirancang untuk siapa saja yang ingin memulai perjalanan mereka sebagai konten kreator dan membangun basis penggemar. Mulai ekspansi Stars, iklan in-stream, hingga Reels Play. Mereka juga juga dapat mengakses analitik, materi-materi edukasi dan masihbanyaklagi.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2075 seconds (11.97#12.26)