Instagram Akui Bug Jadi Penyebab Layanan Down, Nasib Followers Hilang Masih Misteri

Selasa, 01 November 2022 - 13:59 WIB
loading...
Instagram Akui Bug Jadi Penyebab Layanan Down, Nasib Followers Hilang Masih Misteri
Penyebab layanan Instagram down adalah bug dan sudah diperbaiki. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Instagram akhirnya memberikan update terkait layanan mereka yang bermasalah pada Senin malam (31/10) silam. Namun, tidak memberikan penjelasan terkait nasib akun yang kehilangan banyak followers atau terkena suspend.

Lewat cuitan Twitter dan akun resmi @InstagramComms, Instagram mengumumkan pada hari Senin, 1 Oktober bahwa mereka telah memperbaiki bug perangkat lunak yang membuat ribuan pengguna tidak dapat mengakses platform mereka selama sekitar 8 jam. Bahkan, banyak akun yang terkena suspend (penangguhan).

”Kami telah mengatasi bug ini sekarang, yang menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah dalam mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut. Maaf!” tulis Instagram.

Sejumlah pengguna Instagram mencuit bahwa mereka diminta untuk memasukkan kembali ID email dan nomor telepon mereka untuk mengakses akun mereka yang ditangguhkan.

Ada lebih dari 7.500 laporan hingga pukul 10 malam di situs web pelacakan pemadaman Downdetector. Downdetector sendiri merupakan situs yang mencatat laporan gangguan dari berbagai platform media sosial.

Jika pengangguhan akun pengguna sudah teratasi, maka masalah terbesar yang dialami pengguna akibat Instagram down adalah penurunan followers/pengikut secara signifikan.

Akun Instagram media teknologi The Verge, misalnya, kehilangan 10.000 pengikut. Lalu, akun Instagram Cristiano Ronaldo kehilangan sekitar 3 juta followers dari yang sebelumnya 493 juta.



Bahkan, yang lebih ironis, akun resmi Instagram juga kehilangan 1 juta followers. Sejumlah selebritis Indonesia juga mengeluhkan kehilangan banyak sekali followers. Misalnya, influencerJarome Polin yang mengaku kehilangan 100.000 followersdalamsekejap.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)