Inikah Penyebab Akun Instagram Anda Kena Suspend?

Senin, 31 Oktober 2022 - 23:07 WIB
loading...
Inikah Penyebab Akun Instagram Anda Kena Suspend?
Instagram down berdampak pada sebagian pengguna yang melaporkan akun mereka terkena suspend. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tagar Instagram down bergema di Twitter. Sebagian pengguna mengeluhkan tidak bisa mengakses akun mereka sejak Senin malam (31/10).

Tapi, yang lebih mengerikan, banyak sekali pengguna melaporkan di Twitter bahwa akun mereka terkena suspend dari Instagram.

Sanksi suspend adalah teguran keras yang diberikan oleh Instagram berupa pembekuan akun sementara.

Menurut kebijakan Instagram , mereka dapat memilih untuk menonaktifkan (suspend) akun tertentu yang "melanggar pedoman komunitas”.

Konten yang dapat termasuk dalam kategori ini termasuk ilegal, intimidasi, ujaran kebencian atau penyalahgunaan, spam, atau pelanggaran kekayaan intelektual.

Tapi, mengapa banyak sekali pengguna mendapatkan suspend secara acak? Jawabannya sebenarnya bisa disimpulkan dari keterangan resmi Instagram lewat akun @InstagramComms.

”Kami menyadari bahwa beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram Anda. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. #instagramdown,”.

Inikah Penyebab Akun Instagram Anda Kena Suspend?

Keterangan resmi Instagram menyebutkan bahwa anak perusahaan dari Meta itu mengetahui bahwa banyak pengguna yang memang tidak bisa log in, atau terkena suspend.

Ini bisa disebabkan karena sejumlah hal. Bisa jadi ada bug yang mengharuskan Instagram memperbaikinya, sehingga membuat pengguna tidak bisa log in.

Bisa juga ada gangguan tertentu, serangan siber, yang mengharuskan mereka membatasi sejumlah pengguna untuk melakukan log in. Atau penyebab lainnya.



Yang jelas, pengguna Instagram yang saat ini terkena suspend seharusnya tidak perlu “overthinking”. Sebab, pemulihannya seharusnya akan lebih cepat karena gangguan ini terjadisecaraglobal.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)