Begini Cara Buat Kalkulator Challenge yang Lagi Viral di TikTok, Gampang Banget

Kamis, 27 Oktober 2022 - 23:15 WIB
loading...
Begini Cara Buat Kalkulator Challenge yang Lagi Viral di TikTok, Gampang Banget
Cara membuat kalkulator challenge yang lagi viral di TikTok. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Cara membuat kalkulator challenge yang lagi viral di TikTok rupanya dapat dilakukan dengan mudah. Terdapat sejumlah trik untuk menggunakannya yang bisa dipahami dari ulasan artikel di bawah ini.

Dalam konten kalkulator challenge ini, pengguna TikTok akan terus menerus menekan tombol sama dengan (=) pada aplikasi kalkulator di hp hingga menghasilkan perhitungan yang naik berturut turut.

Supaya video kalkulator challenge ini lebih menarik, biasanya akan didukung dengan efek sound dan juga musik untuk mengiringi konten tersebut.

Musik yang tengah sering digunakan untuk video TikTok ini adalah "Saman Brembo". Musik ini dipopulerkan DJ musik Mbon Mbon ini terinspirasi dari sosok Saman Brembo.

Baca juga : TikTok Bakal Dilengkapi Aplikasi Game

Saman Brembo sendiri merupakan pria asal Banjarmasin yang sempat viral karena tingkah lucunya. Lagu "Saman Brembo" yang bernuansa jedag jedug ini turut meramaikan kalkulator challenge di TikTok.

Berikut cara buat kalkulator challenge yang lagi viral di TikTok :

- Pertama, bukalah aplikasi kalkulator di hp
- Kemudian masukkanlah angka bebas apa saja, misal 3.
- Lalu, masukkan rumus yang dapat menghasilkan peningkatan secara berkelipatan. Misalnya perkalian (X) atau penjumlahan (+).
- Setelah itu, masukkan kembali bilangan bebas untuk pengali atau penjumlah. Basanya nomor yang dimasukkan sama seperti nomor awal yaitu 3.
- Jika sudah, tekan tombol sama dengan (=) secara terus-menerus sampai dengan mendapatkan hasil perhitungan yang berkelipatan.
- Tinggal buat video kalkulator challenge dengan mengetik satu tombol itu.

Baca juga : Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Untuk melakukan kalkulator challange ini rupanya tidak semua hp dapat melakukannya, dan hanya beberapa hp saja yang dapat melakukan fitur kalkulator tersebut.

Salah satu hp yang support untuk fitur kalkulator ini adalah iPhone dengan sistem iOS 16, atau HP Samsung dengan versi sistem operasi Android 10 dan antarmuka One UI 2.5.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3446 seconds (0.1#10.140)