Viral Foto Mahasiswa Filipina Ujian dengan Topi Anti Nyontek

Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:05 WIB
loading...
Viral Foto Mahasiswa Filipina Ujian dengan Topi Anti Nyontek
Foto-foto pelajar di Filipina yang memakai topi anti-nyontek viral di internet. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Mahasiswa di Bicol University College of Engineering di Legazpi City, Filipina, mengikuti ujian dengan cara yang unik pada 17 Oktober 2022 silam.

Mereka mengenakan berbagai bentuk “topi anti nyontek” yang sengaja dirancang sebagai bagian dari tugas selama ujian.

Beberapa mengenakan topi buatan sendiri yang terbuat dari kotak telur. Ada juga yang membuat tutup kepala dari kardus dan gantungan baju. Beberapa mengenakan topeng Halloween dengan gambar Sadako.

Viral Foto Mahasiswa Filipina Ujian dengan Topi Anti Nyontek

Tujuan mereka? Untuk agar tidak mencontek saat ujian.

Profesor Mary Joy Mandane-Ortiz, dosen di Bicol University College of Engineering di Legazpi City di Filipina, menemukan ide tersebut saat sedang membuka Facebook.

“Dua hari sebelum ujian teknik dan komputasi pada 17 dan 18 Oktober, saya menginstruksikan murid-murid untuk membuat ‘topi anti-nyontek’,” ujar Mary Joy. ”Dan mereka (mahasiswa) justru menyambutnya dengan antusias,” tambahnya.

Bahkan, Mary Joy justru kagum dengan kretivitas mahasiswa dalam membuat beragam penutup kepala untuk melindungi pandangan mereka dari rekan sebelahnya.

“Melihat topi yang dibuat oleh teman sekelas saya sangat lucu,” kata mahasiwa Marc Louise Pelaez, 21. ”Memang awalnya saya sempat gugup. Tapi, suasana ujian yang semula tegang menjadi seru dan penuh tawa,” tambahnya.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Keunggulan Asus ROG Phone 6 Pro, Ponsel Gaming Terbaik di Indonesia?

Setelah ujian selesai, mahasiswa membagikan foto-foto mereka ke media sosial dan langsung menjadi viral, dipublikasikan oleh banyak media.

”Saya yakin para murid tidak akan melupakan hal ini. Mungkin kedepannya saya akan melakukannya lagi,” ungkapdosenMaryJoy.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3185 seconds (10.177#12.26)