7 Rekomendasi Printer Terbaik 2022 di Bawah Rp2 Jutaan

Kamis, 27 Oktober 2022 - 08:36 WIB
loading...
7 Rekomendasi Printer Terbaik 2022 di Bawah Rp2 Jutaan
7 Rekomendasi Printer Terbaik 2022 di Bawah Rp2 Jutaan. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Rekomendasi printer terbaik 2022 di bawah Rp2 jutaan banyak dicari para orangtua untuk menunjang belajar anak mereka. Printer merupakan salah satu perangkat eksternal komputer yang memiliki fungsi sebagai alat pencetak.



Printer akan menyajikan tulisan atau gambar dari perangkat elektronik ke media datar, seperti kertas dengan berbagai ukuran.

Untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen, printer tersedia dalam tiga jenis, yakni printer inkjet, printer ink tank, dan printer laserjet. Sebenarnya, printer inkjet dan ink tank tidak memiliki perbedaan yang signifikan pada proses pencetakan dokumennya.

Sebab dokumen yang dicetak, baik berupa teks maupun gambar akan menggunakan tinta cair. Nantinya, tinta akan berada di cartridge bagian dalam printer dan yang membedakannya adalah sistem penyuplai tinta saja. Apabila tinta habis, maka cartridge pada printer inkjet harus diganti, sedangkan pada printer ink tank hanya tinggal mengisi ulang saja.

Lalu, proses pencetakan pada printer laserjet akan menggunakan teknologi cahaya atau laser untuk memindahkan partikel bubuk atau toner sebagai tinta ke dokumen kertas. Selain mencetak dokumen dan gambar, printer juga dapat berfungsi untuk scan atau memindai, copy atau menyalin, dan sebagai mesin fax.

Saat ini terdapat berbagai tuntutan pekerjaan, oleh karena itu akan dimudahkan dengan kehadiran printer. Akan lebih hemat jika menggunakan printer pribadi saat mengerjakan berbagai pekerjaan. Berikut 7 rekomendasi printer terbaik 2022 yang memiliki harga di bawah 2 juta-an:

1. Epson L120 (1,5 juta-an)

Printer Epson L120 merupakan printer inkjet berkualitas yang dirilis pada 2014, dengan resolusi cetak 720 x 720 dpi dan memiliki kecepatan cetak 4.5 ipm. Serta, berukuran 46 x 21 x 130 cm dan berbobot 2,4 kg.

Pengisian tinta pada mesin cetak ini pun mudah dilakukan, sehingga tidak perlu membeli tinta suntik atau yang lainnya. Lalu, Epson L120 dapat terhubung ke perangkat komputer atau laptop dengan sistem Windows dan Mac OS, melalui kabel USB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)