Tips Memilih Ponsel Gaming dengan Harga di Bawah Rp3 Juta

Selasa, 18 Oktober 2022 - 17:02 WIB
loading...
Tips Memilih Ponsel Gaming dengan Harga di Bawah Rp3 Juta
Jajal memilih ponsel gaming dengan harga di bawah Rp3 jutaan. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Indonesia adalah salah satu pasar industri game t erbesar di dunia. Hal ini membuat pengguna harus melakukan pilihan smartphone yang performanya bagus dengan harga yang mahal atau dengan harga yang terjangkau tapi performanya rendah.



Berdasarkan data Digital Indonesia Report 2021 dari Hootsuite, jumlah pemain mobile game di Indonesia mencapai 60,5% dari total pengguna mobile internet. Jumlah pemain Indonesia lebih dari 170 juta orang di Indonesia, dimana smartphone menjadi platform terpopuler.

Terbukti dengan jumlah dan waktu yang mereka mainkan. Sebanyak 84% game Indonesia berasal dari ponsel pintar, 43% dari PC, 20% dari notebook atau laptop, dan 9,5% dari konsol.

Saat ini sudah banyak smartphone gaming dengan spesifikasi tinggi yang memberikan performa terbaik untuk bermain game dan memiliki RAM yang besar. Namun, pengguna harus mengeluarkan banyak uang untuk memiliki smartphone gaming ini.

Sebagian besar gamer Indonesia adalah generasi muda yang memiliki budget terbatas dan sulit untuk menebus smartphone gaming dengan harga mahal. Kebanyakan dari mereka menggunakan budget smartphone yang kurang mumpuni dalam bermain game.

TECNO adalah merek smartphone dan perangkat AioT premium dari TRANSSION Holdings, memberikan kesempatan kepada anak muda untuk menikmati pengalaman bermain game yang sesungguhnya dengan menghadirkan seri TECNO POVA ke Indonesia.

Dalam soft launching seri TECNO POVA, Jefry Fernando menjelaskan bahwa seri TECNO POVA ditujukan untuk anak muda yang suka bermain game dan memberikan pengalaman bermain game yang nyata dengan harga yang kompetitif.

“Kami menghadirkan seri TECNO POVA ke Indonesia untuk menjawab kebutuhan anak muda yang menginginkan smartphone gaming dengan harga yang kompetitif namun dengan spesifikasi yang tinggi. Oleh karena itu, kami hadirkan seri TECNO POVA sebagai wujud realisasi TECNO dalam menghadirkan smartphone gaming bagi kaum muda yang aktif dan dinamis". ujar Jefry Fernando saat soft launching seri POVA di Jakarta (17/10/2022).

Ia menambahkan, seri TECNO POVA 2 yang diluncurkan pada September 2021 mendapatkan penghargaan dari Selular Editor's Choice 2021 sebagai 'Smartphone Terbaik Rp. 2 juta' dan seri TECNO POVA 3 yang diluncurkan tahun ini mendapatkan penghargaan dari Selular Award 2022 dalam kategori 'Best Battery Life Smartphone'.

“Seri POVA 4 juga diharapkan dapat menjadi jawaban atas penantian konsumen di Indonesia akan ponsel dengan teknologi terkini. Jadi, kami membawa 3 varian smartphone seri TECNO POVA ke pasar Indonesia,” ujarnya.

Pada sektor dapur pacu, TECNO POVA 4 Pro menggunakan Mediatek Helio G99 terbaru dengan fabrikasi 6nm yang hemat energi dan merupakan yang tercanggih di kisaran harga ini, dibandingkan kompetitornya yang masih menggunakan Mediatek Helio G96. Dengan landasan ini, TECNO POVA 4 Pro dan TECNO POVA 4 memungkinkan pengguna untuk memainkan game apa pun tanpa lag atau penurunan grafis.

TECNO POVA 4 menjadikan smartphone dengan pengalaman gaming yang nyata dengan budget kurang dari 3 juta dan menjadi smartphone gaming paling berharga di pasar Indonesia.

TECNO POVA 4 Pro mengusung layar AMOLED yang menjadi standar untuk ponsel flagship dan dapat menampilkan warna yang lebih nyata dibandingkan LCD pada umumnya. Selain itu, hadirnya refresh rate 90hz yang tinggi pada TECNO POVA 4 Pro dan TECNO POVA 4 memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman yang lebih lancar, serta mode FPS tinggi di berbagai game.

Adapun baterai, TECNO POVA 4 Pro dan TECNO POVA 4 memiliki baterai 6000 mAh yang luar biasa, yang merupakan yang terbesar dalam kisaran harga ini. Itu memungkinkan hiburan sepanjang hari tanpa kehabisan daya, termasuk 13 jam bermain PUBG tanpa henti, atau 20 jam bermain Youtube. Bahkan jika pengguna kehabisan baterai, TECNO POVA 4 Pro memiliki 45W Flash Charge yang dapat mengisi ulang 20% hanya dalam 8 menit. Pengguna dapat kembali bekerja lebih cepat, dibandingkan dengan pengisian daya 33W pada kisaran harga ini.

TECNO POVA 4 Pro dan TECNO POVA 4 hadir untuk menawarkan "pengalaman bermain game yang nyata" bagi kaum muda, dengan menyediakan teknologi high-end dan didedikasikan untuk pengalaman terbaik bagi penggunanya di kisaran harga 2 – 3 jutaan.

Selain itu, TECNO POVA 4 Series juga memiliki versi lain. TECNO POVA Neo 2 dengan baterai jumbo 7000mAh diharapkan dapat menyasar konsumen yang ingin memiliki ponsel gaming di bawah 2 jutaan. TECNO POVA Neo 2 mengusung Mediatek Helio G85, ini juga merupakan Chipset Gaming, sehingga cocok untuk segala usia.

Bagi yang berminat memiliki ketiga smartphone ini, TECNO POVA 4 Pro dan TECNO POVA 4 bisa didapatkan pada Early Bird Session di TECNO Official Stores pada 17 Oktober 2022 di 18.00 WIB dengan harga mulai dari Rp. 2.399.000 menjadi Rp. 3.199.000.

Sedangkan untuk keesokan harinya, 18 Oktober 2022 akan diadakan Sesi Pre-order Channel Online dan Offline secara bersamaan untuk ketiga smartphone tersebut dengan harga mulai dari Rp. 1.799.000.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)