Apple Watch Bisa Tahu Wanita Hamil Bahkan sebelum Tes Klinis

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 15:18 WIB
loading...
Apple Watch Bisa Tahu Wanita Hamil Bahkan sebelum Tes Klinis
Apple Watch bisa mendeteksi denyut jantung yang tidak normal. Foto: ist
A A A
AMERIKA - Apple Watch disebut membantu seorang wanita befusia 34 tahun mengetahui kehamilannya bahkan sebelum uji klinis. Ini berkat fitur pemantau detak jantung yang menunjukan bahwa wanita tersebut sedang tidak baik-baik saja.

Dalam sebuah postingan di Reddit, wanita tersebut bercerita bahwa detak jantungnya terasa lebih tinggi selama 15 hari belakangan seperti yang terpantau di Apple Watch miliknya.

Semula, ia menduga terkena Covid-19 . Namun, dugaan itu tidak terbukti. Sebab, ia tidak mengalami gejala apapun.

"Biasanya detak jantung saya saat istirahat sekitar 57 dan detak jantung saya meningkat menjadi 72. Ini terjadi selama 15 hari," tulisnya.

Kemudian ia baru sadar bahwa ia terlambat menstruasi. Dan berdasarkan pengalaman sebelumnya, wanita tersebut mendapatkan informasi bahwa detak jantung yang tidak biasa, umumnya menjadi gejala awal kehamilan.

"Jam tangan itu (Apple Watch) tahu saya hamil bahkan sebelum saya menyadarinya!” katanya.

Lantaran penasaran, ia lantas memeriksakan diri ke dokter untuk melakukan tes kehamilan. Diketahui bahwa dia memang hamil empat minggu, seperti dirangkum dari Metro.

BACA JUGA: Tren Laptop 2023: Besar Layarnya, Ringan Bobotnya, dan Kencang Prosesornya

Apple Watch memang tidak pernah mengklaim bisa mendeteksi kehamilan secara langaung, Namun, perangkat tersebut terbukti dapat memberikan kesadaran yang lebih kepada pengguna terkait kesehatannya. Dengan begitu, mereka bisa langsung mengambil tindakan.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2235 seconds (10.177#12.26)